Iklan

ODGJ Juga Jadi Sasaran Vaksinasi di Karawang

Redaktur
Thursday, 12 August 2021, 16:24 WIB Last Updated 2021-08-12T09:24:18Z

Program serbuan vaksin keluarga terus digencarkan, termasuk, bagi orang-orang yang memiliki kelainan atau menderita suatu penyakit, yang memerlukan penanganan khusus, hal ini menjadi tanggung jawab semua orang, termasuk orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) dan disabilitas yang memiliki perlakuan yang sama.

Kegiatan Vaksinasi ODGJ di Kecamatan Jatisari

Seperti di Kecamatan Jatisari, ODGJ  dan mereka dari keluarga kurang mampu membuat Koramil 0407/Jatisari  berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Jatisari untuk melaksanakan kegiatan kunjungan sekaligus melaksanakan vaksinasi kepada pasien ODGJ  tersebut.

Dengan di tambah personil BKO dari Yonif 312/Kalahitam Danramil 0407/Jatisari Lettu Arm Saprudin melaksanakan kunjungan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi kepada penderita ODGj di Dusun Pulokandayakan Rt 012/Rw 005 Desa Cirejag Kecamatan Jatisari.

Danramil 0407/Jatisari Lettu Arm Saprudin di sela-sela kegiatan mengatakan, untuk sasaran kegiatan diantaranya pemberian obat dan vaksinasi langsung terhadap penderita ODGJ, pemotongan kuku dan berinteraksi dengan penderita ODGJ, selanjutnya sosialisasi kepada keluarga terkait perlakuan kepada penderita, kebersihan lingkungan dan lain-lain. "Kita tidak paksa mereka datang ke puskesmas, tapi kita upayakan ODGJ dan Disabilitas mendapat vaksin dengan mendatangi rumah mereka, " Ujarnya (red)


Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI