Olimpiade 2020: Anthony Ginting Kandas ke Tembus Final, Kalah 2 Gim dari Cheng Long

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal melaju ke final cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade 2020 usai takluk dari wakil China, Chen Long.

Bertanding di Musashino Forest Plaza, Tokyo, pada Minggu (1/8) siang WIB, Anthony menelan kekalahan dalam dua gim dengan skor 16-21 dan 11-21.

Dengan hasil tersebut, Anthony gagal menembus final dan akan memperebutkan medali perunggu. Ia akan melawan wakil Guatemala, Kevin Cordon, pada Senin (2/8) mendatang.

Jalannya Pertandingan Anthony vs Chen Long

Anthony memulai dengan buruk di mana servisnya keluar lapangan. Pengembaliannya kemudian tersangkut di net. Chen Long unggul 1-3 di awal gim.

Permainan berlangsung dengan tempo yang lambat. Akan tetapi, kedua pemain saling memberikan pukulan yang sulit dan penempatan shuttlecock yang merepotkan. Anthony menyusul 4-4.

Chen Long kerap memainkan shuttlecock dekat net lalu dilanjutkan pukulan jauh. Pengembalian Anthony di lain sisi terkadang keluar dan tersangkut net. Interval pertama selesai dengan skor 6-11.

Usai Interval, Anthony masih kesulitan, namun permainannya membaik perlahan. Pengembaliannya kini lebih jitu, tetapi jarak masih lebar 14-18.

Anthony sempat mengejar ke 16-19. Akan tetapi, ia gagal melakukan pengembalian dalam tiga kesempatan beruntun. Chen Long menutup gim pertama dengan kemenangan 16-21.

Pada gim kedua, Chen Long masih mendominasi jalannya pertandingan. Ia unggul 2-6 di awal dan tempo permainan menjadi lebih cepat di mana Anthony mampu menyamakan skor menjadi 6-6.

Akan tetapi, Chen Long mampu menghentikan momentum Anthony dan terus tampil menekan sehingga ia mampu menyelesaikan interval dengan keunggulan 6-11.

Usai interval, Anthony masih belum mampu keluar dari tempo yang dimainkan Chen Long. Meski mampu mencuri beberapa poin, ia tetap tertinggal 9-15.

Chen Long terus menekan dengan penempatan shuttlecock yang merepotkan. Ia memaksa Anthony untuk jatuh bangun dan melakukan kesalahan. Skor melebar ke 10-17.

Anthony tak mampu mengejar dan Chen Long terus menjauh hingga akhirnya gim kedua berakhir dengan skor 11-21 untuk kemenangan wakil China.***fs

0 Komentar

X
X