OTT Probolinggo, KPK Usut Kasus Dugaan Jual Beli Jabatan

Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di daerah Probolinggo, Jawa Timur. Dua pejabat negara yang diamankan dalam operasi senyap tersebut yakni Pasangan Suami Istri (Pasutri).

Selain itu, seorang anggota DPR juga diamankan. Keduanya dikabarkan diamankan karena diduga telah menerima suap terkait jual-beli jabatan di Probolinggo.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri enggan menjawab secara lugas identitas pelaku yang diamankan. "Benar, informasi yang kami terima, tim KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di wilayah Jawa Timur," kata Ali Fikri saat dikonfirmasi, Senin (30/8/2021).

Ali berjanji akan membeberkan secara detail ihwal kronologi OTT di Probolinggo, nanti. "Mengenai kasus selengkapnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan. Tim masih bekerja, dan perkembangannya nanti kami pastikan akan kami sampaikan lebih lanjut," katanya.

KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. Dikabarkan, para pelaku yang diamankan dalam OTT tersebut akan dibawa ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, siang ini.(SD)

0 Komentar

X
X