Presiden Jokowi Tinjau Program Vaksinasi dari Pintu ke Pintu di Kota Cirebon

Mengawali Kunjungan Kerja (Kunker) di Provinsi Jawa Barat, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang dilakukan secara pintu ke pintu, di Kampung Pengampaan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa (31/08/2021) pagi yang menargetkan 500 warga.

“Pada hari ini saya berada di Kampung Pengampaan, Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat, di mana kita melakukan vaksinasi dari pintu ke pintu (door to door). Ini jemput bola agar pelayanan terhadap masyarakat dalam rangka vaksinasi ini bisa kita percepat bersama-sama,” ujar Presiden dalam keterangan pers usai peninjauan. 

Presiden menyampaikan apresiasi kepada Badan Intelijen Negara (BIN) yang telah bekerja keras untuk menyukseskan gelaran vaksinasi door to door ini. Selain itu, Presiden pun berterima kasih kepada Wali Kota Cirebon dan Gubernur Jawa Barat atas dukungannya dalam kegiatan ini. 

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras BIN dalam hal vaksinasi door to door ini. Saya juga terima kasih Pak Wali [Kota], Pak Gubernur, yang telah memberikan bantuan penuh dalam program pada hari ini,” ujarnya. 

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga mengungkapkan rasa syukurnya atas situasi penanganan pandemi yang saat ini semakin membaik. “Alhamdulillah, berkat kerja keras kita semuanya, situasi pandemi COVID-19 hari demi hari semakin membaik, baik untuk BOR [Bed Occupancy Rate]-nya maupun kasus hariannya,” ungkapnya. 

Untuk menjaga momentum perbaikan tersebut, Kepala Negara kembai meminta kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan serta segera mengikuti program vaksinasi. 

“Saya minta kepada masyarakat, tetap yang namanya protokol kesehatan harus terus dilakukan secara disiplin. Dan yang kedua, agar secepat-cepatnya ikut dalam program vaksinasi pemerintah,” pungkasnya. 

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan ini Kepala BIN Budi Gunawan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis. (red)


0 Komentar

X
X