Iklan

Singkronisasi Dapodik Sisa 8 Persen Lagi, Lemahabang dan Cilamaya Kulon Terendah

Redaktur
Wednesday, 18 August 2021, 12:13 WIB Last Updated 2021-08-18T05:13:04Z

Singkronisasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang masuk di tahap pertama sampai 20 Agustus, masih diangka 92 persen tuntas. Sebanyak 19 Kecamatan sudah menyelesaikan Dapodikdasmen tersebut Rabu (18/8), sementara 11 lainnya masih terkendala teknis dilapangan, baik ditingkat Paud/TK maupun siswa SD yang hendak masuk ke tingkat SMP. 
Serapan singkronisasi Dapodik di Sejumlah Kecamatan di Karawang dari Data Disdikpora


" Ada 3 tahap waktu singkronisasi, pertama sinkron perdana 30 Juli 2021, kemudian singkronisasi revisi ditetapkan tanggal 20-25 Agustus 2021 dan sinkron khusus pada 26-29 Agustus 2021. Ia menghimbau agar pihak sekolah dan operator jangan input pada tanggal 29, jangan ambil resiko sinkron di akhir waktu busy traffic internet, " Kata Kasi Kursis Disdikpora Karawang, Dr Musa, Rabu (18/8).

Omay, Operator Koorwilcambidik Kecamatan Cilamaya Kulon, mengatakan, kendala teknis singkronisasi itu belum dituntaskan, karena ada sistem yang belum bisa di tarik, sebab banyak pihak paud belum melakukan kelulusan dan singkronisasi. Meskipun demikian, pihaknya selalu api intruksikan ke oprator SD agar singkronkan saja dulu dari kemarin,  jangan menunggu siswa paud yang blum di beri menu kelulusan/keluar. "katanya. 

Sementara Operator Koorwilcambidik Kecamatan Lemahabang, Tarya mengatakan, singkronisasi Dapodik di wilayahnya juga terkendala sistem yang belum bisa ditarik dari Paud, disisi lain ada TK dan SMP baru di Kecamatan Lemahabang, sehingga sampai sejauh ini masih proses. "Sudah kita upayakan dari awal, tapi memang agak sedikit lambat, " Ujarnya..(rd)


Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI