Iklan

Siswa Otomotif SMKN 1 Cilamaya Jadi Pasukan Utama Paskibraka Karawang Besok

Redaktur
Monday, 16 August 2021, 22:20 WIB Last Updated 2021-08-16T15:20:49Z

Muhammad Rafa Arip, Siswa Kelas XI Teknik Kendaraan Ringan (TKR) SMKN 1 Cilamaya, jadi pasukan inti utama Pasukan Pengibar Bendera Karawang (Paskibraka) 17 Agustus 2021 besok. 

Hampir sebulan terakhir, siswa asal Desa Sukatani Kecamatan Cilamaya Wetan itu, berlatih bersama 25 personil lainnya dari berbagai SMK/SMA di Karawang untuk suksesi pengibaran sang saka merah putih pada HUT RI ke 76 yang akan di selenggarakan di Plaza Pemkab Karawang. Selain 25 personil terpilih dan terbatas karena upacara yang masih Pandemi Covid_19, paskibraka yang di kukuhkan Senin Malam (16/8) oleh Wakil Bupati Karawamg H Aep Saepulloh tersebut, akan di bersamai personil dari Tentara 305.

Siswa Otomotif SMKN 1 Cilamaya Jadi Pengibar Utama Puncak Upacara HUT RI 76 Besok di Plaza Pemkab Karawang

"Mudah-mudahan ananda M Rafa kelas xi teknik kendaraan ringan otomotif ini,  bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Mewakili pihak sekolah, kami sangat apresiasi dan bangga dengan prestasi Ananda Rafa, " Kata Wakasek Kesiswaan SMKN 1 Cilamaya, Mashanudin.

Orangtua M Rafa, Asep Jaka Arif mengaku, kedisiplinan dan keterampilannya yang sukses menjadi Paskibraka tahun 2021, diakuinya turun darinya. Sebagai pelatih/pembina Paskibra Cilamaya Wetan dari tahun ke tahun, dirinya balik tidak menyangka dengan prestasi puteranya yang bisa terpilih menjadi paskibraka Karawang dan menjadi pasukan utama pembawa bendera sangsaka merah putih di Plaza Pemkab. Setidaknya, sebut Asep, itu menjadi pelajaran dan pengalaman paling berharga dan mengesankan bagi puteranya, betapapun upacara tahun ini masih digelar dengan keterbatasan. "Sebagai orang tua, setiap tahap latihannya saya langsung melihat hingga pengukuhan malam ini, doa kami menyertainya, semoga acara besok berjalan lancar, " Pungkasnya. (Rd)


Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI