Iklan

Sosialisasi Prokes Di Saat PPKM, Dinkes Karawang Ternyata Di Lapangan Temukan Ini ..

Redaktur
Saturday, 7 August 2021, 21:13 WIB Last Updated 2021-08-07T14:14:10Z

Sebagian masyarakat sampai saat ini ternyata masih ada yang mengabaikan disiplin protokol kesehatan (prokes). Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, dr. Saut Sianturi saat diwawancarai disela-sela kegiatan sosialisasi prokes, Jumat kemarin (6/8/2021).

Saut mengungkapkan, berdasarkan pengalaman selama lima hari pelaksanaan sosialisasi prokes di 50 wilayah puskesmas di Kabupaten Karawang, sejumlah pelanggaran prokes masih sering ditemui. Salah satunya penggunaan masker.

Saut menjelaskan saat ini Kabupaten Karawang telah berada di zona PPKM Level 3. Itu menurutnya progres yang sangat baik dibandingkan dengan daerah lain yang masih berjuang untuk turun peringkat.

Untuk itu, kata dia, dukungan masyarakat sangat diperlukan dengan cara mentaati prokes, sehingga ke depan harapanya dengan kerjasama semua pihak, Karawang bisa turun level menjadi level 2.

Sementara itu, masih kata dia, sosialisasi prokes yang dilaksanakan oleh Dinkes disambut antusias oleh masyarakat. Banyak masyarakat juga yang sadar mentaati aturan prokes.

"Hari ini selain disini, di Karangpawitan, kita juga menyisir ke sejumlah lokasi diantaranya jatisari, Ciampel, Adiarsa, Jomin Cikampek, Pacing, Pasar Tuparev dan Kotabaru, Bundaran Tugu Padi," pungkasnya. ***Tw


Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI