PGRI bersama Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan Koorwilcambidik Kecamatan Tempuran, sudah melakukan koordinasi dan ajuan terkait vaksinasi bagi siswa sekolah bersama UPTD Puskesmas. Enggan pelaksanaan vaksinasi ditempatkan di kantor desa maupun layanan kesehatan seperti Puskesmas maupun Klinik, para pemangku pendidikan di Tempuran lebih siap menghadirkan siswa di sekolah.

PGRI dan K3S Tempuran Saat Berkoordinasi Vaksinasi siswa SD bersama Puskesmas

"Tinggal skemanya bagaimana, apakah per sekolah atau per gugus setiap hari, kita terus komunikasikan dengan Puskemas, semoga semua siswa kelas 6 SD yang usianya 12 tahunan siap dan lancar membangun Herd Imunity, " Kata Ketua K3S Tempuran, Andi Rojali, Rabu (18/8).

Senada dikatakan ketua PGRI Tempuran, Ganda S.pd, pihaknya berharap siswa di giring ke sekolah untuk capaian vaksinasi ini dengan protkes. Karena, semua SD sudah siap dengan sarananya, sebab sejak awal memang sudah matang jika sewaktu-waktu pembelajaran tatap muka. Urusan waktu dan skema tempat, kami pasrahkan ke Puskesmas, hanya saja ia sarankan untuk tempat di gelar di sekolah dengan kuota vaksin yang memadai. "Kita sudah siap, soal waktu kita pasrahkan ke puskemas. Kami selaku tuan rumah siap menyambutnya di sekolah-sekolah, " Ungkapnya. (Rd)