Tunggu Hasil Selsub, Calon Kasek, Pengawas dan Penilik Karawang Harap-Harap Cemas

Seleksi Substansi yang menguji Kompetensi para Calon Kepala Sekolah (CKS), Calon Pengawas (SD/SMP) dan Penilik (Paud/TK) di Karawang sudah di gelar pekan kemarin di SMPN 1 Telagasari. Di garap langsung tim dari LP2Ks Cianjur, sebanyak 77 peserta, kini harap-harap cemas menanti hasil akhir selsub yang akan di umumkan dua Minggu kedepan, sebab dari 77 peserta yang dianggap layak dan memenuhi syarat sebagai CKs, Cawas dan Calik, Pemkab Karawang melalui Disdikpora, hanya akan menjatah 37 orang untuk di loloskan dan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang dibiayai APBD tahun 2021 ini.

Kasie Kurikulum dan Kesiswaan (Kursis) Disdikpora Karawang, Dr Mulyana atau yang akrab di sapa Musa mengatakan, selsub kemarin di gelar selama 6 hari , yaitu 1 hari persiapan, 3 hari pelaksanaan, 1 hari analisis dan 1 hari penutupan. Para peserta yang jumlahnya 77 orang ini, di garap uji kompetensi kepengawasan dan kompetensi kepala sekolah oleh tim. Adapun rincian 77 tersebut yaitu, 4 orang Cawas TK, 12 Cawas SD, 5 Cawas SMP, 23 Cawas SD dan 15 Cawas SMP. 
Foto Ilustrasi

"Dari jumlah itu, akan terseleksi lagi yang langsung penilaiannya oleh tim dari LP2Ks sesuai kuota, yaitu hanya menyisakan 37, yaitu 20 Cawas dan 17 Cakep/Cks yang akan ikut Diklat, " Ungkapnya, Senin (30/8).

Selsub, sebutnya, belum menjamin peserta ikut semua dalam gelaran Diklat, karena dibatasi kuota karena keterbatasan anggaran. Bagi yang belum berhasil, bisa ikut lagi di tahap II bersama, yaitu yang telah lulus administrasi dengan yang ajuan baru.

"Soal hasil selsub, ada teknis tersendiri dari LP2Ks dengan penilaian kualitatif. Yang belum lulus, bisa ikut lagi ditahap II, " Ungkapnya..

Cawas SD asal SDN Ciparagejaya Kecamatan Tempuran, Dasir S.pd mengungkapkan, kalau lulus selsub kemarin, itu sepenuhnya langsung Diklat ke Cianjur, sementara yang tidak lolos nanti ada pendaftaran lagi ditahap 2,sekitar bulan Nopember. Tapi yang tidak lolos tahap 1, langsung ke selsub lagi, karena seleksi administrasi sudah ada ditahap 1, tinggal surat rekomendasi dari korwil kalau seandainya mau daftar lagi. Artinya tidak usah pemberkasan lagi. "Soal hasil selsub, kami berharap yang terbaik saja, " Harapnya. (Rd)

0 Komentar

X
X