Dengan menerapkan Protokol Kesehatan ketat, Pemda Kabupaten Karawang melaksanakan kegiatan upacara pengibaran Bendera Merah Putih dan Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke - 76 tahun 2021 bertempat di Plaza Pemda Kab Karawang, Selasa (17/08/21). Prosesi pengibaran dan penurunan sangsaka merah putih ini, di ikuti semua Muspika Kecamatan dan Kepala Desa se Kabupaten Karawang serentak secara virtual di Kantor - Kantor Kecamatan.
Kegiatan Upacara HUT RI 76 di Plaza Pemkab Karawang


Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dipimpin langsung Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Aep Syaepuloh, Ketua DPRD Karawang Fendi Anwar, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, Kajari Martha Parulina, Acep Jamhuri dan Yonif Para Raider 305/Tengkorak Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, Dandenharlat Kostrad, Dansubdenpom III/3-1, Tokoh lintas Agama, dan peserta upacara.

Kegiatan Upacara HUT RI 76 di Plaza Pemkab Karawang

Prosesi upacara berlangsung sederhana namun tetap khidmat, Pengibaran Bendera Merah Putih sukses di laksanakan oleh Paskibra Karawang.

Dilanjutkan oleh Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo yang membacakan Teks Pancasila, UUD 1946 oleh Kajari Karawang Martha Parulina dan Pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Ketua DPRD Karawang Fendi Anwar.

Sedangkan Detik-detik Proklamasi ditandai dengan bunyi sirine yang dinyalakan oleh Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana.

Kegiatan Upacara HUT RI 76 di Plaza Pemkab Karawang

Dalam amanatnya, Bupati Kabupaten Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengungkapkan, kemerdekaan merupakan nikmat dan anugrah dari Allah SWT yang wajib kita syukuri karena dengan kemerdekaan satu bangsa bebas untuk menentukan yang terbaik bagi bangsa nya sendri. "Demikian halnya Negara Indonesia telah 76 tahun menyatakan kemerdekaannya, kita sebagai penerus bangsa yang memiliki semangat yang tinggi janganlah berhenti untuk senantiasa belajar dan berjuang dengan sebuah pengorbanan yang menjadikan Indonesia akan terus tangguh dan tumbuh seperti apa yang di lakukan para pahlawan kita agar Indonesia merdeka sampai kapanpun, " Ungkapnya.

Marilah ajak Bupati, kita sambut HUT kemerdekaan RI ke 76 ini dengan menanamkan rasa Patriotisme dan Nasionalisme penuh semangat bekerja sehingga terciptanya negara yang adil dan makmur di bawah naungan Undang-undang Dasar 1945 dan Pancasila. (Rd)