×

Iklan

Indeks Berita

Vaksin Pfizer Bisa Digunakan untuk Rentang Usia 12 Tahun ke Atas

26 Agu 2021 | Kamis, Agustus 26, 2021 WIB Last Updated 2022-01-31T12:50:03Z

Vaksin COVID-19 produksi Pfizer-BioNTech yang dikenal juga dengan nama CORMINATY sudah didistribusikan secara bertahap pada 20 Agustus 2021.

Untuk tahap awal distribusinya dilakukan di wilayah Jabodetabek dikarenakan sistem logistik yang kompleks dibandingkan dengan jenis vaksin lainnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun InfoPublik melalui website covid19.go.id pada Kamis (26/8/2021) dikatakan bahwa vaksin Pfizer juga bisa digunakan untuk masyarakat mulai usia 12 tahun.

“Vaksin ini digunakan untuk masyarakat berusia 12 tahun ke atas dan belum pernah menerima vaksin dan akan diberikan dua dosis (masing-masing 0,3 ml) dengan jarak vaksinasi minimal 21 hari,”.

Vaksin Pfizer dengan merek COMIRNATY yang sudah tiba di Indonesia akan diperuntukan terlebih dulu bagi masyarakat umum yang belum pernah menerima vaksin COVID-19 sebelumnya secara gratis.

Sebelumnya Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menegaskan bahwa kegiatan vaksinasi COVID-19 yang dilakukan di Indonesia untuk masyarakat gratis.

“Semua masyarakat Indonesia disuntik gratis, tidak ada yang bayar,” kata Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin saat konferensi pers virtual Senin 23 Agustus 2021 lalu.

Ia juga meminta masyarakat untuk segera divaksinasi dan tidak pilih-pilih vaksin. Karena vaksin apapun jenisnya memberikan manfaat yang sama, yaitu membangun antibodi di dalam tubuh.(TS)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS