Iklan

Wabup Aep Hadiri Vaksinasi Covid-19 di PT Bridgestone

Redaktur
Thursday, 12 August 2021, 18:28 WIB Last Updated 2021-08-12T11:28:47Z

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh memberikan edukasi dan informasi tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 di lingkungan perusahaan. Hal tersebut dilakukannya saat meninjau  lokasi vaksinasi massal di PT Bridgestone Tire Indonesia di Kawasan Surya Cipta, Kamis (12/8/2021) siang.

Dalam kegiatan tersebut, Wabup didampingi Kapolres, Dandim 0604, Kadisnaker, Ketua Kadin Jabar dan Kadin Karawang.

Wabup menegaskan bahwa vaksin tidak 100 persen menjamin seseorang terbebas dari Virus Covid-19, tapi vaksinasi dilakukan untuk membentuk kekebalan tubuh masyarakat atau herd immunity.

"Vaksin ini harus bisa diterima oleh masyarakat, karena ini penting buat kekebalan tubuh kita. Apalagi untuk karyawan. Karyawan adalah aset perusahaan jadi harus dilindungi kesehatanya," ucap Wabup.

Selain itu, Ia menekankan kepada para karyawan, agar tetap disiplin dalam protokol kesehatan 5M, baik yang belum maupun individu yang telah divaksin.

"Selalu saya sampaikan, meski sudah vaksin tetap harus menjaga protokol kesehatan. Jika kita abai, maka kemungkinan juga bisa terjangkit, apalagi vaksinnya baru satu dosis, karena imunitas baru terbentuk setelah dosisnya lengkap atau vaksin dua dosis," jelasnya.


Lebih lanjut, Wabup  meminta sinergitas dan kolaborasi antara seluruh elemen pemerintah daerah, baik dari unsur TNI Polri, kepala desa, lurah, serta instansi lainnya, agar bahu membahu dalam penanganan Covid-19. Hal tersebut diperlukan agar di akhir Bulan Oktober atau November mendatang separuh masyarakat Kabupaten Karawang dapat tervaksin.

Sementara Respati Bayu Aji Head Of Departemen Manajer mengungkapkan vaksinasi massal tersebut diberikan untuk para pekerja, keluarga pekerja, pekerja kontraktor yang dilaksanakan selama dua hari sejak, Rabu (11/8/2021) kemarin hingga Kamis.

"Peserta vaksinasi massal ini diikuti oleh 1800 peserta dilaksanakan selama 2 hari bertempat di area sport cehtre PT Bridgestone," ucapnya.

Kegiatan peninjauan vaksinasi massal tersebut diakhiri dengan Penandatanganan serah terima bantuan sosial dan Penandatanganan Donasi dari PT Bridgestone sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam penanganan pandemi covid-19 di Kabupaten Karawang.***ts


Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI