479 Pelamar CPNS dan PPPK Non Guru Tidak Ikuti Tes SKD di Tilok Telkom University Bandung


Tanggal 29 September 2021 kemarin, merupakan hari terakhir pelaksanaan SKD bagi CPNS dan PPPK non guru. Jumlah peserta pada SKD bagi CPNS dan PPPK non guru yang dilaksanakan di titik lokasi tes Telkom University Conention Hall Bandung sebanyak 4.013 orang dengan rincian 3.716 CPNS dan 297 PPPK non guru. Sayangnya, dalam pelaksanaan tes, ada 479 peserta yang tidak ikuti SKD, entah karena alasan sakit, terlambat hadir dan lainnya.
Ruang Tes CAT SKD CPNS dan PPPK Non Guru Telkom University Bandung Kembali Kosong Setelah Semua Pelamar CPNS dan PPPK Non Guru Formasi Karawang menggelar SKD di Lokasi ini



Dikatakan Taopik Maulana, Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang,  jumlah peserta yang dinyatakan lulus pada seleksi administrasi untuk peserta CPNS dan PPPK non guru ini sebanyak 6.180 orang dengan rincian 5.862 CPNS dan 318 PPPK non guru. Namun sangat disayangkan, karena tidak semua peserta hadir pada SKD di Telkom University Bandung. “479 peserta tidak hadir bahkan ada juga diantaranya yang tidak mengikuti karena terlambat,” ujarnya, Kamis (29/9).

Bagi peserta yang menyelesaikan tahapan SKD ini, selanjutnya yaitu tahapan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang pelaksanaannya satu bulan setelah SKD. Sedangkan untuk pengumuman hasil SKD sebutnya, akan diumumkan setelah semua proses SKD di seluruh Indonesia selesai. “SKB biasanya satu bulan setelah SKD kalau tidak ada perubahan,” pungkasnya. (Rd)

0 Komentar

X
X