Acara Penyaluran 3000 Mushaf Qur'an, Wabup Dorong Ponpes Geliatkan UMKM

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menerima secara simbolis sebanyak 3000 mushaf Qur'an yang akan dibagikan untuk seluruh Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Karawang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ponpes Baitul Burhan di Kecamatan Tempuran, Rabu (29/9/2021) siang.


Penyaluran sebanyak 3000 mushaf Qur'an tersebut terlaksana berkat jelajah kebaikan sinergitas antara Agen Kebaikan Umat (AKU) bersama Paguyuban Ekonomi Syariah Pesantren (Pespa) dan Pemerintah Kabupaten Karawang.

"Dengan harapan semoga lebih banyak yang peduli terhadap pendidikan agama, terutama Pendidikan Al-Qur'an," ujar Wabup dalam sambutannya.


Wabup mengungkapkan dengan banyak menyalurkan Al Qur'an ke pesantren pesantren berarti ikut mencerdaskan kehidupan masyarakat serta mendukung para kiyai dipelosok untuk pembinaan.

Untuk mendukung program pondok pesantren di Kabupaten Karawang, Wabup juga akan memberikan perhatian  khusus kepada ponpes yang tengah merintis dan mengembangkan UMKM. Saat ini, Pemkab Karawang telah memberikan dukungan kepada para pelaku usaha lokal untuk mengembangkan produk UMKM nya. Salah satunya dengan kemudahan akses distribusi.

"Kita sudah kerja sama dengan dunia industri, perhotelan dan restoran serta retail seperti Alfamart dan Indomart. Jadi jika di ponpes juga ada tim UMKM, akan kita bantu dan dorong juga prosesnya," jelasnya. (dik)

0 Komentar

X
X