Ayo Beli, Disperindag Pamerkan Bazar Murah Produk Home Industry Karawang

Industri Kecil Menengah (IKM) tengah menggeliat di tengah pandemi. Banyak home industri di Karawang tetap eksis memasarkan ragam produk kerajinan, olahan makanan hingga karya-karya lainnya. Tak mau ketinggalan memeriahkan rangkaian HUT Karawang ke 388 Masehi, komplek Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Karawang gelar kegiatan bazar murah, mulai kerjajinan tangan, daur ulang, olahan makanan hingga beras dan sembako yang di pasok dari Bulog Sub Divre Karawang. 

Kasie Pengembangan dan Promosi Disperindag Karawang, Ahmad Rifai SE MM mengatakan, kegiatan bazar ini di mulai Kamis (16/9) sekitar pukul 09.00 Wib lewat pembukaan seremonial bersama Kadisperindag H Suroto. Pihaknya, menghadirkan produk-produk dari Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Karawang, seperti hasil kerajinan tangan, daur ulang sampah yang bernilai ekonomis, olahan makanan dari beras, umbi-umbian dan perikanan hingga sembako yang didrop dari Bulog dengan harga miring. Alhamdulillah sebut Rifai, sejumlah IKM yang di jajakan dalam belasan Stan ini di buru, bukan saja dari masyarakat tetapi juga para pejabat di lingkungan Pemkab Karawang, seperti Bappeda, Asda, Sejumlah Kabid dan kepala Dinas lintas intansi maupun lainnya. 
Kegiatam Bazar Murah Industri Kecil Menengah di Lingkungan Disperindag Karawang

"Kita sih berharap pembelian sekitar Rp38.800 atau Rp388.000, tapi banyak yang memborong sejumlah ASN, Alhamdulillah semoga produknya semakin di kenal masyarakat, " Katanya.

Kegiatam Bazar Murah Industri Kecil Menengah di Lingkungan Disperindag Karawang

Rifai menambahkan, kegiatan bazar murah ini, bukan saja berakhir di hari Kamis, karena pihaknya masih membuka bazar Disperindag ini pada Jumat besok. 

Kegiatam Bazar Murah Industri Kecil Menengah di Lingkungan Disperindag Karawang

"Kami terbuka bagi semua kalangan, Alhamdulillah pengunjung dari dal dan luar kota Karawang juga banyak yang singgah di sini sebagai upaya kita mengenalkan produk-produk IKM yang sudah kita bina dan mendapat legalitas perizinannya, seperti P-IRT dan lainnya, " Pungkasnya. (Rd)

0 Komentar

X
X