Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana melepas para atlet asal Kabupaten Karawang yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 yang dihelat di Papua.

Bupati Cellica berharap para atlet asal Karawang ini bisa memberikan prestasi maksimal di PON. Sejumlah atlet Karawang terpilih menjadi bagian dari kontingen Jawa Barat, menjadi bukti keberhasilan usaha yang telah dilakukan.

"Untuk itu, manfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi tertinggi agar mengharumkan nama Karawang,” ujar Bupati saat melepas para atlet di Aula Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Karawang didampingi Sekda H. Acep Jamhuri, Jumat (17/9/2021) siang.

Sebagai bentuk dukungan atas perjuangan para atlet tersebut, Bupati memberikan apresiasinya dan menjanjikan hadiah bagi para atlet, terutama bagi yang masih berstatus sebagai pelajar ataupun mahasiswa.

Ketua KONI Kabupaten Karawang, Sayuti Haris mengatakan ada 31 orang yang akan berangkat menuju PON XX Papua yang terdiri dari Wasit Official Pelatih dan Atlet.

"Atlet ada 18 orang, 5 pelatih, sementara wasit official ada 8 orang, totalnya ada 31 orang dan kita juga dari KONI kasih uang saku sebesar 73 juta untuk atlet, pelatih dan wasit, untuk besarannya sendiri bervariasi," kata Sayuti Haris.

Sayuti juga menambahkan ada 8 cabang olahraga yang ikuti oleh para atlet diantaranya Cabor Sepatu Roda, Judo, Anggar, Dayung, Hoki, Panjat tebing, Sepak Bola Putri dan Futsal.

Adapun rinciannya yaitu atlet Sepatu Roda 2 orang, Judo 3 orang, Anggar 3 orang, Dayung 5 orang, Hoki 1 orang, Panjat tebing 2 orang, Sepakbola putri 1 orang dan Futsal 1 orang. (dis)