Desa di Tempuran di Dorong Pasang Dua Baligo Publikasi Anggaran

Desa - desa di Kecamatan Tempuran diarahkan membuat Baligo publikasi anggaran dua buah, baik yang memuat realisasi APBDes tahun 2020 dan APBDes tahun 2021 untuk di ketahui masyarakat. Seperti diketahui, publikasi anggarann yang memuat Pendapatan Asli Desa (PADes), ADD, Dana Desa, Dana Bagi Hasil (DBH) PDRD dan Bantuan Gubernur (BanGub) tersebut, wajib diketahui masyarakat baik perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasinya secara terbuka. 
Foto Ilustrasi

Kasie PMD Kecamatan Tempuran, Encep Supriyadi mengatakan, desa-desa di Tempuran sempat disebut belum memampang sejumlah baligo publikasi anggaran, baik realisasi 2020 maupun APBDes 2021. Seharusnya, saran Encep, pemerintah desa secara permanen membuat tiang pemasangan Baligo publikasi yang dianggarkan dari DBH, sehingga nanti bisa lebih rapi dan tertata. Sebab, ia sarankan bukan satu Baligo yang di Pampang seperti realisasi anggaran, tetapi juga APBDes tahun berjalan ini. Sehingga, sebutnya masyarakat tahu, apa yang sudah dikerjakan pemerintah desa dan apa yang akan dan sedang dikerjakan. 


"Idealnya setiap 6 bulan sekali ada perubahan dan pasang baligo itu dengan baik, soal realisasi dan anggaran tahun ini, " Sarannya. 

Sebelumnya, PLT Camat Tempuran Komarudin mengatakan, publikasi realisasi anggaran yang tahun 2020 belum ada satupun yang di Pampang lewat Baligo, begitupun yang APBDes 2021, ia mencatat baru dua desa saja yang sudah mempublikasikan. 

"Ini mohon di perhatikan, semoga publikasi ini segera di lakukan oleh desa-desa, " Ujarnya. (Rd)

0 Komentar

X
X