Winger timnas Indonesia Witan Sulaeman telah resmi berstatus sebagai pemain anyar Lechia Gdansk. Informasi ini diumumkan klub asal Polandia itu sambil menyebutkan Witan telah dikontrak selama dua tahun.

"Witan Sulaeman sudah menandatangani kontrak. Halo, selamat datang," tulis Instagram Lechia Gdansk yang menyertakan foto Witan sedang memamerkan seragam bernomor punggung 80 di Stadion PGE Arena, Gdansk, Polandia, Rabu (1/9/2021).

Mengomentari perekrutannya, Witan berhasrat untuk memberikan kemampuan terbaik dan mendongkrak pencapaian Lechia Gdansk.

"Semoga saya bisa berkontribusi banyak di tim ini. Doakan saya," ujar pesepak bola asal Palu berusia 19 tahun itu.

Witan memulai karier profesionalnya dengan membela klub Liga 2 PSIM Yogyakarta pada 2019 silam. Tidak lama kemudian atau tepatnya pada 2020, Witan pindah ke Liga Super Serbia untuk membela FK Radnik Surdulica sebelum akhirnya diboyong Lechia Gdansk

Lechia Gdansk sejatinya sudah tidak asing dengan pemain Indonesia. Sebelum Witan, klub yang berdiri pada 1945 silam itu juga sempat diperkuat Egy Maulana Vikri yang merupakan bintang skuad Garuda.

Tapi, Egy yang berada di Lechia Gdansk sejak 2018, sudah memutuskan pindah ke klub Slovakia FK Senica pada akhir Agustus tahun ini. (ANT)