Gudang "Heuleur" Gabah di Cilamaya Wetan di Lahap Si Jago Merah

Gudang tempat openan gabah/heuleur di Dusun Kedungasem RT 10/04 Desa Mekarmaya Kecamatan Cilamaya Wetan, terbakar, Minggu sore (26/9) sekitar pukul 16.12 Wib. Kebakaran yang melanda gudang Milik Bapak Yitno (40) tersebut, di duga berasal dari percikan api openan gabah yang merembet ke material yang kudah terbakar seperti kayu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp300 jutaan.
Tim Damkar Cilamaya wetan saat Menjinakan Api di Gudang Openan Gabah di Mekarmaya Kecamatan Cilamaya Wetan


Danru Pemadam Kebakaran Cilamaya Wetan, Fajar Gumilar mengatakan, Minggu sore sekurar pukul 16.12 Wib, di TKP telah terjadi kebakaran gudang openan padi yang menggunakan Kayu bakar. Diduga api pemicu kebakaran hebat tersebut, berasal dari percikan api openan pengering padi yang kemudian merambat kekayu yang ada di sekitar openan, kejadian tersebut di ketahui oleh saksi Sehudin (53) dan Dwi jaya (22)  yang semula melihat banyak asap yang keluar dari bangunan dan bagian atap. Sejurus kemudian sambungnya, kedua saksi langsung mengecek kedalam gudang openan. 

"Benar saja, ternyata gudang tersebut terbakar sebagian atap kayunya dan bangunan sudah terbakar, " Katanya.

Fajar menambahkan, para pekerja bersama tim Damkar berupaya memadamkan api sampai akhirnya, api berhasil di jinakan sekitar Magrib. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materi di taksir mencapai Rp300 juta.

Tim Damkar Cilamaya wetan saat Menjinakan Api di Gudang Openan Gabah di Mekarmaya Kecamatan Cilamaya Wetan


"Kita di dukung sarana Matra 1.500 L dan 1 Unit Matra 3.000 L. Juga ada dari Pertamina Gas 1 Unit berkapasitas 5.000 L, Alhamdulillah semua terkendali, " Ungkapnya. (Rd)

0 Komentar

X
X