Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan PPPK Pemkab Karawang sudah di umumkan lewat surat Nomor 811.1/4521 /BKPSDM/2021 tertanggal 31 Agustus 2021 tentang jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS dan PPPK formasi 2021 yang ditandatangi Sekda Acep Jamhuri. Surat 68 halaman yang memuat lampiran 
titik lokasi, alamat, jumlah pelamar, waktu pelaksanaan hingga rincian nama peserta SKD beserta sesi dan ruang lokasinya, belum memuat lengkap khususnya bagi 4.013 pelamar CPNS dan PPPK yang memilih lokasi di Telkom University Bandung.
Lantas, apa alasan Pemkab belum mengumumkan lampiran jadwal bagi titik lokasi tes terbanyak pelamar untuk formasi Pemkab Karawang tersebut? 

Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang

Kepada pelitakarawang.com, Kabid Pengadaan dan pemberhentian ASN BKPSDM Karawang mengatakan, ada 4.013 pelamar yang akan menggelar tes di Telkom University Bandung, terdiri dari 3.716 pelamar CPNS dan 297 PPPK. Diakuinya, dalam lampiran surat, belum memuat jadwal pelaksanaan, sesi, waktu hingga rincian nama peserta SKD di lokasi tersebut dan menyertakan keterangan di umumkan kemudian. 

Itu, sebutnya karena ada beberapa Kabupaten/kota lain yang belum tuntaskan persoalan anggaran untuk pelaksanaan SKD di Telkom University Bandung, sehingga penjadwalan masih di peta kan para panitia lokal dan BKPSDM Kabupaten/Kota, apalagi dengan pembatasan ruangan SKD di masa pandemi ini, memungkinkan pengaturan ruangan dan sesi berjalan tidak instan begitu saja dan butuh proses.

"Oleh karenanya, khusus pelamar yang lokasi tes SKD di Telkom University Bandung, harap bersabar dan menunggu pengumuman kemudian, " Katanya, Kamis (2/9).

Opik menambahkan, baik di Telkom Bandung University maupun titik lokasi lainnya, nampaknya memang tidak akan lewat dari tanggal 12 Oktober. Untuk itu, ia berharap, berdasarkan pengalaman SKD tahun-tahun sebelumnya, banyak pelamar yang tidak lulus karena kurang memahami informasi yang di sampaikan panitia melalui pengumuman. Jadi, sebutnya, update terus dan baca kembali setiap pengumumannya seteliti mungkin sebelum mengikuti SKD. 

"Sekarang yang harus dibawa peserta SKD misalnya, membawa kartu identitas asli, membawa kartu peserta seleksi, membawa kartu deklarasi sehat, membawa hasil rapid Antigen 1x24 jam dan atau PCR 2x24 jam sebelum seleksi dan membawa kartu sertifikat vaksin, semoga beruntung, " Ujarnya. (Rd)