Iklan

Ini Pesan Penting Bupati Cellica Nurrachadiana di Hari Jadi Kabupaten Karawang ke- 388

Redaktur
Tuesday, 14 September 2021, 10:07 WIB Last Updated 2021-09-14T15:12:01Z

Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-388 Kabupaten Karawang di Halaman Plaza Pemda Karawang, Selasa (14/9).
Bupati Karawang

Upacara dihadiri unsur Forkopimda, Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Kepala SKPD serta tamu undangan terbatas lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


Dalam sambutan Bupati Cellica mengatakan, HUT ke-388 tahun 2021 ini harus dijadikan momentum untuk menjadikan "Karawang Sehat, Karawang Bangkit dan Karawang Sejahtera".


"Sesuai dengan tema HUT tahun ini, yakni "SARASA" yang berarti "Sayangi Diri Karawang Sehat" maka saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menekan laju pertumbuhan kasus covid 19," ujar Bupati.

Bupati bersyukur, Kabupaten Karawang yang beberapa waktu lalu sempat berada di zona hitam kemudian merah kini Karawang sudah berada di zona hijau level 2. Namun demikian, masyarakat harus tetap mawasdiri, karena tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi kedepannya nanti. "Karenanya, mari kita bersama-sama untuk saling melindungi diri dari pandemi covid 19 ini," ucap Bupati.

Bupati juga berpesan kepada seluruh aparat pemerintahan agar tetap solid dalam membangun Kabupaten Karawang untuk lebih baik lagi kedepannya. Demikian pula kepada masyarakat agar turut berperan aktif dalam mengisi pembangunan dengan cara-cara yang kreatif dan inovatif untuk Karawang Sehat, Karawang Bangkit dan Karawang Sejahtera.


Usai apel, selanjutnya dilaksanakan serangkaian kegiatan penyerahan penghargaan, bantuan dan hadiah kepada para pemenang lomba HUT ke-388 Karawang secara virtual.


Adapun sejumlah penghargaan yang diserahkan yakni anugerah pajak daerah, penghargaan kepada 3 petani milenial, dan penyerahan asuransi tanaman padi untuk 10 ribu petani yang di serahkan secara simbolis kepada 1 petani.


Selain itu, penyerahan hadiah kepada pemenang lomba masjid bersih dan penyerahan piala kepada pemenang ketuk tilu.


Sedangkan penyerahan bantuan yakni bantuan untuk pelaku UMKM berupa mesin jahit, penyerahan bantuan kunci rumah korban abrasi, dan santunan untuk 388 anak yatim.

Pada rangkaian kegiatan tersebut juga di launching aplikasi APDOL SPM dan GO KARAWANG, serta penandatanganan prasasti pembangunan lumbung pangan.

Sebar Sembako, Wabup Aep Imbau Warga Jangan Termakan Isu Hoax Vaksin

Sehari sebemumnya, Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh mengimbau kepada warga agar tidak terpengaruh dan percaya terhadap informasi palsu atau hoaks terkait dampak dari vaksin virus corona.

"Informasi terkait vaksinasi corona yang membahayakan, adalah berita hoaks dan menyesatkan, karena itu masyarakat agar jangan percaya, dan mau divaksin," kata Wabup disela kegiatan penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada 200 warga jompo dan dhuafa Desa Kertaharja, Kecamatan Pedes, Senin (13/9/2021) pagi.

Untuk itu, Wabup mengajak masyarakat untuk tidak merasa takut divaksin. "Vaksin ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita terhadap covid. Ini adalah bentuk ikhtiar, demi keselamatan kita bersama. Mumpung sekarang vaksin masih gratis, ambil kesempatan ini," tukas Wabup.

Kepada para perangkat desa, Wabup meminta para lansia didahulukan untuk mendapatkan vaksin.

Wabup berharap, masyarakat dan semua pihak mau bekerjasama dengan pemerintah untuk mempercepat penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Karawang, dengan menaati protokol kesehatan dan mensukseskan program vaksinasi.

Kepala Desa Kertaraharja H. Yahya mengatakan antusias warga untuk vaksinasi sangat tinggi. Ia melaporkan jumlah masyarakat yang sudah divaksin mencapai 4000 orang, dari jumlah keseluruhan 7000 orang warga.


"Untuk capaian vaksinasi sudah 60 persen. Jumlah tersebut dari vaksin lansia hingga usia dewasa 18 tahun ke atas," katanya.

Usai dari Kecamatan Pedes, Wabup melanjutkan penyaluran 300 bansos ke Kecamatan Tempuran. Penyerahan simbolis diberikan kepada 14 orang lansia. Selanjutnya, ke Kecamatan Cilamaya Kulon sebanyak 300 paket bansos diserahkan secara simbolis kepada 14 orang lansia. (Red)



Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI