Iklan

Lemahabang Miliki PMB, Penyuluh KB : Serapan Vaksinasi NgeGas

Redaktur
Wednesday, 15 September 2021, 15:02 WIB Last Updated 2021-09-15T08:02:22Z

Kecamatan Lemahabang dan Cibuaya tercatat sebelummya tidak menggelar vaksinasi keluarga dari program BKKBN, pasalnya dua kecamatan itu tidak memiliki Praktek Bidan Mandiri (PMB) yang kerjasama bareng Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Karawang. Namun, mulai Rabu (15/9) ini, Kecamatan ini sudah memiliki PMB yang sudah rampung urusan administrasi dan operasionalnya (STR). 
Tak ayal, kehadiran bidan PMB yang berlokasi di sekitar Blok Koco Desa Ciwaringin Kecamatan Lemahabang itu, langsung di serbu masyarakat yang belum di vaksinasi, baik dosis 1 maupun dosis 2. 

Telah Hadir, Kegiatan Vaksinasi PMB yang di Pusatkan di Desa Ciwaringin Kecamatan Lemahabang

Koordinator Penyuluh KB UPTD KB Kecamatan Lemahabang, H Yaya Suganda mengatakan, PMB di Lemahabang telah hadir dan siap membantu peningkatan serapan vaksinasi di kecamatan ini. PMB tersebut adalah Ibu Bidan Ai Nurhalimah yang beralamat di Desa Ciwaringin perbatasan Purwasari. Selain vaksinasi reguler yang digelar dikantor Kecamatan, keberadaan PMB ini bantu percepatan vaksin di Lemahabang, Dimana untuk pelayanannya masih ada 1.020 orang lagi, atau sekitar 102 vial, dimana 1 vial terdiri dari 10 dosis untuk 10 orang. 

"Dengan hadirnya PMB ini, Alhamdulillah bantu percepatan vaksinasi di Lemahabang, yang sejauh ini kerap habiskan 300 dosis perhari di Kantor Kecamatan, " Katanya, Rabu (15/9).

Mudah-mudahan sisa hari Jumat ini bisa selesai. Tapi sebut Yaya, untuk vaksinasi PMB tetap berlanjut selagi vaksin keluarga dikabupaten masih ada. 

"Yang sisa, semoga Jumat selesai, nah untuk yang PMB akan terus berlanjut selama vaksin keluarga masih ada, " Tutupnya. (Rd)


Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI