Persib Bandung berhasil menaklukkan Barito Putera pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2021--2022 di Stadion Indomilk Sport Center, Tangerang, Sabtu 4 September. Saat itu, mereka menang tipis dengan skor 1-0 berkat gol pemain anyar Marc Klok.

Klok baru bergabung dengan Persib pada akhir Juni lalu. Dia direkrut dari Persija Jakarta yang tak lain merupakan musuh bebuyutan Maung Bandung.

Persib yang mengandalkan Ezra Walian dan Wander Luiz di lini depan tampil dominan di sepanjang pertandingan. Mereka bahkan nyaris membuka keunggulan pada babak pertama, andai gol gelandang Palestina Mohammed Rashid tidak dianulir wasit karena offside.

Barito yang diperkuat para pemain muda seperti Amiruddin Bagas Kahfi dan Muhammad Luthfi sulit keluar dari kurungan lawan. Penyerang Aleksandar Rakic pun seperti tak berkutik di sektor serang.

Usai turun minum, tekanan demi tekanan Persib belum juga mereda. Beckham Putra yang masuk menggantikan Febri Hariyadi hampir mencetak gol pada menit ke-73 andai bola sepakannya tidak mengenari tiang gawang Barito.

Setelah berkali-kali mencoba, Persib akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-86. Prosesnya terjadi setelah Klok melancarkan tendangan bebas melengkung dari sisi lapangan yang gagal dihalau oleh kiper Barito, Muhammad Riyandi. Sebelumnya, wasit memberi hadiah tendangan bebas karena Beni Oktovianto melanggar Mohammed Rashid.

Persib masih menguasai permainan pada waktu yang tersisa, tapi pertahanan Barito jadi semakin rapat. Skor 1-0 untuk kemenangan Maung Bandung tidak berubah hingga laga berakhir. (ANT)

Susunan Pemain

Persib: M. Nathsir-pg, Ardi Idrus, Bayu Fiqri, Nick Kuipers, Victor Igbonefo (kapten), Febri Hariyadi (68', Beckham Putra), Marc Klok, Mohammed Rashid, Ezra Walian, Frets Butuan (46', Ezteban Vizcarra), Wander Luiz.

Barito Putera: Muhammad Riyandi-pg, Azamat Baimatov, Dandi Maulana, Muhammad Rifqy, Abrizal Umanailo (69', Aditya Daffa), Amiruddin Bagas (90', Ferdiansyah), Muhammad Luthfi, Rafael Oliveira (83', Beni Oktovianto), Rizky Pora (kapten), Aleksandar Rakic.(red)