Iklan

Nadiem Makarim Beri Opsi PTM Terbatas Kepada Mahasiswa

Redaktur
Monday, 13 September 2021, 04:06 WIB Last Updated 2021-09-12T21:06:41Z

Menteri Pendidikan,Kebudayaan,Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim memberikan opsi Pertemuan Tatap Muka (PTM) kepada Sekolah dan Perguruan Tinggi disampaikan pada pidatonya dalam Webinar Pendidikan yang bertajuk “Meretas Permasalahan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas 2021”.yang diadakan oleh PB PMII, Minggu (12/9).

Dalam pidatonya Nadiem menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia sedikit demi sedikit sudah mulai bisa teratasi berkat kedisiplinan.

Nadiem Makarim

“Sekarang, berkat kedisiplinan situasi sudah dapat dikatakan semakin membaik,” ucapnya.

Karena situasi saat ini semakin membaik, Nadiem mendorong kepada Kampus-kampus yang berada di daerah level 1-3 untuk memberikan pilihan pertemuan tatap muka (PTM) terbatas kepada Mahasiswa.

“Oleh karena itu, kita mendorong kampus-kampus yang berada di level 1-3 PPKM untuk segera memberikan opsi pertemuan tatap muka terbatas kepada para mahasiswa,” katanya.

Walaupun begitu, dia tetap menyarankan agar tetap menjalankan protokol kesehatan selama berada di Kampus. Karena PTM terbatas ini berbeda dengan kuliah sebelum pandemi.

“PTM terbatas ini berbeda dengan kuliah sebelum pandemi, ia sangat berbeda bukan seperti biasanya. Banyak hal yang adek-adek harus pahami, terutama disiplin ketat untuk menjalankan protokol kesehatan selama di Kampus,” ucap Nadiem.

Selanjutnya, Nadiem menambahkan bahwa rencana ingin dijalankan pemerintah ini tidak akan berjalan kecuali dengan adanya komitmen serta kepatuhan Mahasiswa untuk menjalankannya.

“Oleh karena itu, PTM terbatas ini membutuhkan komitmen kalian agar semua dapat berjalan sesuai rencana,” ujar Menteri kelahiran Singapura ini.(aktual)



Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI