Operasi Patuh Lodaya, Polres Karawang Bagi-bagi Helm Bagi Pengendara

Tiga hari pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2021 dan Hari Lalu Lintas ke-66. Satlantas Polres Karawang bagi-bagi helm kepada masyarakat  di Jalan Jendral Ahmad Yani Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, pada Rabu (22/8/21) sore.
Kegiatan Operasi Patuh Lodaya Sat Lantas Polres Karawang


Petugas memberhentikan satu per satu pengendara roda dua (R2) maupun roda empat (R4) diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraannya. Bagi yang tidak memakai helm, pengendara itu diberikan helm gratis. 

"Kita melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2021 secara humanis. Jadi jika ada masyarakat tidak pakai helm kita berikan, tidak pakai masker kita berikan masker," ujar Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono didampingi Kasat Lantas, AKP Rizky Adisaputro kepada wartawan, Rabu (22/9/21).

Aldi mengatakan, pihaknya setiap harinya, menyiapkan 20 helm gratis bagi pengendara yang tertib berkendara, memberikan masker dan stiker berisi ajakan untuk vaksinasi. Untuk pengendara yang tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan bakal diminta untuk menghubungi keluarga di rumah untuk dapat mengirimkan foto surat-suratnya.

Lanjut Aldi, jika tidak bisa membuktikan surat-suratnya akan dilakukan pendataan. Nantinya diteruskan ke pihak polsek setempat yang akan mengecek kebenaran kepemilikan kendaraan tersebut. "Antisipasi kendaraan tersebut jangan sampai hasil kejahatan, polsek setempat akan cek," ungkapnya. 

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Rizky Adisaputro mengimbau agar para pengendara selalu tertib berlalu lintas, mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Kita juga bagikan masker dan stiker ajakan vaksinasi ke pengendara maupun masyarakat. Harapannya masyarakat patuh prokes dan yang belum vaksin dapat mengikuti vaksinasi," pungkasnya. (rd)

0 Komentar

X
X