Iklan

Resmi Dilantik, 33 Pejabat Administrator dan Pengawas Kemenkes RI

Redaktur
Friday, 3 September 2021, 19:48 WIB Last Updated 2021-09-03T12:48:52Z

Sekretaris Jenderal Kunta Wibawa Dasa Nugraha melantik pejabat administrator dan pengawas (eselon III dan IV) di lingkungan Kementerian Kesehatan secara daring di kanal Youtube Pusat Data dan Informasi dan luring di Aula Siwabessy, Jakarta pada Jumat (3/9).

Adapun dasar pelantikan adalah Surat Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor KP.03.03/IV/15050 s.d 15661/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Administrasi di Lingkungan Kementerian Kesehatan.

Pelantikan turut dihadiri oleh Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian Kesehatan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan ketat seperti memakai masker dan terap menjaga jarak aman.

“Saya ucapkan selamat kepada pejabat administrasi yang baru dilantik, atas amanah dan kepercayaan yang diberikan negara kepada saudara-saudara,” katanya.

Sekjen menekankan bahwa rotasi jabatan merupakan hal biasa dalam lingkup organisasi. Hal ini dilakukan semata-mata sebagai upaya pembenahan dan pemantapan organisasi yang dilakukan dalam rangka peningkatan kinerja guna mencapai pelayanan yang maksimal. 

Oleh karenanya, kepada seluruh pejabat yang baru dilantik diharapkan cepat beradaptasi dengan tugas dan jabatannya serta menjadikan pengalaman dan seluruh kinerja baik yang telah ditorehkan dijabatan sebelumnya bisa diteruskan dalam rangka peningkatan kinerja organisasi Kementerian Kesehatan. 

“Kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan dengan tugas barunya dan mempelajari tupoksi, tujuan, sasaran dan indikator yang harus dicapai serta mengkoordinasikannya dengan lintas program dan sektor terkait. Jadilah pemimpin yang dapat dipercaya, amanah, dan siap untuk melayani,” tegasnya. 

Sebagai pemimpin, para pejabat juga harus mampu menciptakan suasana kerja yang kondusif dan kompak antar staf untuk menjamin kelancaran tugas-tugas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Di masa pandemi sekarang ini, Sekjen mendorong kepada para pejabat agar memanfaatkan momentum pandemi untuk melakukan lompatan-lompatan kemajuan dengan menghasilkan terobosan dan inovasi baru yang berorientasi pada kemudahan akses layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat melalui layanan berbasis teknologi. 

Tak hanya itu, para pejabat juga harus menjadi teladan dan contoh bagi masyarakat dengan terus menumbuhkan kesadaran dan jiwa gotong royong dalam menekan penularan COVID-19. 

“Saya yakin saudara yang dilantik hari ini merupakan figur-figur yang memiliki kualifikasi dan kompetensi yang sesuai dengan bidang tugasnya serta memiliki karakter yang telah teruji. Saya berharap saudara memiliki wawasan yang jauh kedepan dan mampu melakukan terobosan yang positif, pemikiran kreatif, inovatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi dan masyarakat,”tuturnya. 

Menutup arahannya, Sekjen kembali menegaskan bahwa amanah yang diberikan ini merupakan harapan serta kepercayaan yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab baik secara vertikal maupun horizontal dan komitmen yang kuat dalam rangka mewujudkan transformasi layanan kesehatan di Indonesia. 

“Dan yang penting untuk dipahami dan dijiwai bahwa konsekuensi jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat semata. Tetapi lebih dari itu dihadapan Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya. (Rls)


Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI