Iklan

Selfie Belanja di Warung Tetangga, PNS : Duh TPP dan PMMs Belum Cair !

Redaktur
Tuesday, 14 September 2021, 09:38 WIB Last Updated 2021-09-14T02:38:08Z

Selain pesimis beras murah Rp38.800/5 Kilogram laku keras karena tidak di suplai langsung dari Dinas Pangan, program ASN Belanja di Warung Tradisional Terdekat (Berkat) juga di "nyinyir" kalangan ASN sendiri. Pasalnya, beberapa PNS mengeluhkan lambatnya pencairan Tunjangan Pegawai Pemerintah (TPP) Bulan september ini, bahkan para PNS guru juga belum menikmati PMMs di hari lahirnya Karawang ke 388. 


"Belanja sih oke-oke saja, bisa pake uang gaji sebelumnya, tapi hak kita di TPP kok lambat bulan ini. Biasanya, TPP cair gak lewat tanggal 10 setiap bulan, ini sampai tanggal 14 dan ada program Berkat, TPP kita belum cair, eh PMMs guru juga belum tuh, harusnya cairkan, kan bagus tuh buat belanja lebih dari Rp388 ribu di warung tetangga, " Kata salah seorang PNS di lingkungan Disdikpora Karawang yang identitasnya minta dirahasiakan ini, Selasa (14/9). 

Senada juga dikatakan salah seorang Pegawai PNS Kecamatan di pesisir Karawang, program pasar beras murah yang di drop ke Kecamatan sebenarnya menuai polemik di internal para Camat di Karawang, karena selama pandemi, yang turun ke masyarakat adalah bantuan yang sifatnya gratis, sementara kita di Kecamatan justru di "dorong" supaya menjual beras premium dengan harga Rp38.800 per Kilogram. 


Masih mending, sebut sumber, kalau berasnya di drop dari Dinas Pangan dan atau Dinas Pertanian, tapi justru Muspika Kecamatan sendiri yang harus mencari ke gudang-gudang beras lewat anggaran kecamatan. 


"Efek sosial pak, apakah gak lebih baik gratis saja berasnya bukan meminta kecamatan menjualnya walau harganya murah ? Parahnya lagi, berasnya gak di drop dari Dinas maupun Bulog misalnya, "Keluh Sumber. (Rd)


Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI