Iklan

SMA/SMK di Karawang PTM Terbatas 14 September Besok, Ini Kata KCD Wilayah IV !

Redaktur
Monday, 13 September 2021, 09:08 WIB Last Updated 2021-09-13T02:08:51Z

Rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas ditingkat SMA/SMK Kabupaten Karawang, tinggal menunggu terbitan surat dan rekomendasi Pemkab. Meskipun PTM terbatas mulai digarap 14 September launchingnya, pihak Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Pemprov Jawa Barat Wilayah IV, baru akan mendesain implementasinya setelah semua legalitas dari Kabupaten tuntas.

PTM terbatas di Karawang, kita sudah berulang kali rapat kerja dengan Disdik Jawa Barat dan Karawang. Insha Allah, informasi awal nanti Pemkab akan keluarkan rekomendasi PTM terbatas yang launchingnya pada 14 September ini. Setelah ini, pihaknya baru akan mendesain impelemtasinya sesuai dengan isian apa saja yang diatur dalam rekomendasi tersebut, " Kata Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) Jawa Barat Wilaya IV, Ai Nurhasan Kepada Pelitakarawang.com, baru-baru ini.
Foto Ilustrasi KBM/Upacara SMA/SMK

Sebelumnya, Kepala SMAN 1 Tempuran, Dede M.Pd mengatakan, secara garis besar Tempuran adalah salah satu sekolah paling siap untuk PTM sedari awal. Bahkan, selain sarana pra sarana yang sudah lengkap, SMA ini juga sudah di tinjau langsung Bupati Karawang pada awal tahun ajaran baru, baik ruang kelas, pemetaan siswa masuk kelas dan pulang sekolah yang diatur sedemikian rupa. Sayangnya, di awal tahun ajaran baru tersebut, PTM kembali batal karena jumlah angka prositif covid melonjak tinggi dengan adanya varian delta di Karawang. Sekarang sambung Dede, selain tingkat level yang sudah menggembirakan, PTM terbatas tinggal menunggu rekomendasi dan pemetaan teknisnya, karena diharapkan efektifitas KBM bisa bertahap kembali normal. 

"Kita sudah siap sejak awal, semoga PTM terbatas sekarang ini menjadi jawaban bagi semua siswa dan orangtuanya. Alhamdulillah selain vaksinasi gurunya, siswa juga di arahkan vaksinasi sempurna, " Pungkasnya. (Rd)


Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI