Pucuk pimpinan Kabupaten Bojonegoro memanas. Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah dilaporkan oleh wakilnya sendiri, Budi Irawanto ke Polres Bojonegoro atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Dalam laporannya, Wakil Bupati Bojonegoro juga dilampirkan beberapa alat bukti seperti transkrip percakapan di grup WhatsApp (WA). “Laporan ke polisi itu benar, karena ada percakapan di grup WA yang menyerang secara pribadi. Juga menyangkut harga diri keluarga, anak saya juga diikut-ikutkan,” ujar Wawan, sapaan Wakil Bupati Budi Irawanto.

Politisi PDI Perjuangan itu juga menambahkan ada kesan bahwa dia disuruh resign (berhenti) sebagai Wakil Bupati Bojonegoro, padahal Wawan bukan diusung dari partai yang menjagokan Anna Muawanah saat Pilbup 2018 lalu.

Pernyataan Anna Muawanah yang kini menjabat Ketua DPC PKB Bojonegoro, dinilai Wawan sudah menyangkut harga diri partai. “Saya diusung PDIP, kok kamu nyuruh mundur dari jabatan wabup,” ucap Wawan menirukan apa yang ditulisnya untuk menjawab WA Bupati.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Fran Delanta Kambaren membenarkan adanya pengaduan yang dilakukan Wabup Wawan terhadap Bupati Anna.

“Iya ada surat pengaduan yang masuk ke kami. Dan saat ini sedang kita pelajari. Selain surat pengaduan juga ada lampiran bukti buktinya juga. Ke depan tentunya akan kita tindak lanjuti aduan ini,” kata Fran.

Seperti dikutip dari Radar Pekalongan menuliskan,berikut kutipan dalam percakapan grup WhatsApp yang membuat Wabup Wawan mengadukan Bupati Anna dengan dugaan pencemaran nama baik.

‘Selamat pg budi irawanto

Sy sampaikan bbrp hal

  • Kita dipertemukan urusan politik
  • Anda meyakinkan sy NGAKU keponakan seorang menteri
  • Dr partaimu saat itu memanggil sy memilih bbrp nama dan sy ttp pegang janji
  • Paska anda kehilangan sesorang istri tercinta sy kira anda bisa berfikir hidup bgtu berharga dan sgt singkat.dan memupuk kasih sayang…rupanya ?…

Bbrp memory akhirnya terbuka. Sy mengatakan manusia “memupuk kebencian”

  • Pak lik kandung di anak berkompetisi
  • Puluhan thn tdk saling sapa dg pak lik kandung
  • Termsk menantumu dr jenu Tuban kamu tutup pintu rapat2
  • Cucumu dr jenu tdk diberi kesempatan sprti cucu pd umumnya dll
  • Sama pak Skr pun berthn thn tdk saling tegur sapa krn ada peristiwa persibo mau giring ke peristiwa politik ???
  • Dl bbrp kebijakan dl sy ikut anda misal menutup AKN ? Menyalahkan KYT (saat itu) ..akhirnya sy minta pendapat forum.rektor kampus di bgoro dll

Sejak Anda tdk Ketua DPC PDIP medium 2019 saat itu jg anda sdh tdk melakukan tgs layaknya pejabat yg menggunakan fasilitas negara ibaratnya dr mancing sampe KENCING

Banyak org hidupnya ingin ada achievement.

Gampang solusinya klo sdh tdk mau bertugas sementara menggunakan fasilitas negara ada cara yg elegant….. RESAIGN.

Laki2 tdk usah grudukan

Sy perempuam brani sendirian (ini WA sy trakhir di forum terbuka).

Menjawab tulisan tersebut, Wakil Bupati Wawan membalas dengan komentar, “Haaa, omong kok angger mbletat”. (ngopibareng) (****)