Tiga Cawas Gugur Hasil Selsub, Yang Lolos "Nunggu" Jadwal Diklat

Dari 26 Calon Pengawas SD di lingkungan Disdikpora Karawang, tiga diantaranya di sebut "belum layak" setelah menempuh hasil Seleksi Substansi (Selsub) di SMPN 1 Telagasari. Hasil penilaiain selsub yang tidak di umumkan kolektif itu, diterima langsung sejumlah calon pengawas lewat surat yang ditandatangani Kepala Disdikpora Karawang beberapa pekan akhir kemarin. Lalu apa tanggapan Cawas yang gagal melanjutkan ke tahap Diklat dan Cawas yang berhasil di "lolos" kan selsub dan menanti jadwal Diklat ? 

Dasir S.Pd, Kepala SDN Ciparagejaya Kecamatan Tempuran

Pada saat Pelitakarawang.com mendatangi Dasir S.Pd, Kepala SD Ciparagejaya di pesisir Karawang menjadi satu dari 26 Cawas yang di Surati "tidak layak" hasil Selsubnya. Ia mengaku pasrah dan mengikhlaskan, karena saat mendengar hasil lewat surat yang di sampaikan kepadanya tidak lolos, ia sempat shock dan tidak percaya. Namun, apalah daya, ketika keputusan sudah demikian, ia menerimanya dan siap melanjutkan test remedial atau selsub ulang pada seleksi gelombang ke 2 yang konon akan di gelar November 2021 ini. 

"Ya memang gak di umumkan secara kolektif berapa nilai, poin dan item apa saja yang tidak terpenuhi selama selsub, yang jelas di surat saya dianggap belum layak dan harus ikut test remedial lanjutan di gelombang II, ya sudah begitu, " Katanya pasrah, Selasa (22/9). 

Entah karena memang kuota sedikit dan atau anggaran terbatas, yang jelas Cawas SD tidak semua di loloskan dalam Selsub, lain halnya dengan Cawas SMP, yang kabarnya semuanya tetap layak dan berlanjut ke Diklat On - In. 

"Saya hanya berharap, jika ada selsub ulang gelombang 2, jadi prioritas. Karena nyalon pengawas baginya karena berangkat dari melihat keprihatinan saja di beberapa kecamatan termasuk tempuran, kosong pengawas dilingkungan Koorwilcambidiknya, " Ungkapnya.

Sementara Cawas yang lolos selsub/layak saat dikonfirmasi via telfon Asep Tajarudin S.pd dari SDN Pasirukem 3 Kecamatan Cilamaya Kulon mengungkapkan, Alhamdulillah dirinya bisa terpilih dan lolos selsub. Dirinya juga tidak menyangka rekan lainnya ada yang tidak lulus Selsub dan semoga tetap bersemangat mengikuti lanjutan di gelombang II. Bagi yang sudah lulus Selsub sepertinya sambung Asep, juga sejauh ini masih menanti jadwal pasti bersama 23 Cawas lainnya untuk di Diklat On-In, karena sebelumnya akhir Agustus, kemudian September, nanti dikabarkan lagi awal Oktober. 

"Yang lulus juga belum jelas kapan di Diklat, Kita juga masih menunggu, " Pungkasnya. (Rd)

0 Komentar

X
X