Cerita pilu kembali datang dari seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Dusun Sukaresmi, Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang benama Yanti Nuryanti. Dia mengalami penyiksaan dari majikan tempatnya bekerja di Irak.

Yanti Saat Mengeluhkan Peristiwa yang di alaminya di Irak Kepada Suami

Yanti sempat menghubungi suaminya melalui sambungan telepon. Dia menceritakan kekejaman majikan yang dialaminya hampir setiap hari.

"Pak tolong saya sulit disini pak, tiap hari difitnah diomelin salah gak salah," ujar Yanti.

Bahkan menurut Yanti, suatu hari dirnya pernah digencet oleh kulkas hingga terluka dibagian kaki. Majikannya selalu mencari kesalahan Yanti dan memarahinya dengan alasan yang tidak jelas.

"Saya sempat minta dipulangkan ke majikan, tapi dia engga mau karena kalau minta dipulangkan duit dia engga kembali katanya," ucap Yanti.

Suami Yanti, Defri, mengaku khawatir akan nasib istrinya di Irak. Apalagi kata Defri, situasi di Irak saat ini sedang tejadi perang saudara. Beberapa hari lalu dirinya sempat meminta tolong menghubungi Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan wakil bupati Aep Syaepuloh melalui Instagram. Namun kata Defri keduanya tidak merespon sama sekali.

Defri beharap pemerntah segera membantu istrinya dan banyak TKW lain yang juga benasib sama yang bekerja di Irak. (Rd)