Uji Coba PTM, Wabup Kaget di SMPN 1 Purwasari, Ada Apa?

Di sela-sela tinjauan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMPN 1 Purwasari, Wakil Bupati Karawang H Aep Saepulloh kaget saat siswa ditanya siapa nama guru yang mengajarnya, mayoritas tidak tahu. 
Terang saja, hampir dua tahun selama pandemi, para siswa hanya bertemu guru-gurunya via jejaring sosial/online lewat pembelajaran dari rumah.

Wabup Aep Saat Monitoring Kesiapan PTM di SMPM 1 Purwasari


"Senang sekali apah senang banget kalian bisa kembali belajar di sekolah? Oh iya, de kamu tahu gak siapa guru yang ngajar hari ini? " Tanya Wabup, Senin (20/9).

Melihat respon para siswa yang geleng kepala, Wabup Aep langsung kaget dan akhirnya memaklumi, bahwa mereka tidak pernah bertemu tatap muka selama hampir dua kali tahun ajaran ini. 

"Waduh gak tahu? Masa gak tahu? Oh iya karena baru sekarang tatap muka ya, jadi baru ketemu guru-gurunya dan belum tahu siapa namanya? " Celotehnya. 

Selain dikagetkan dengan belum saling kenalnya antara siswa dengan gurunya. Wabup Aep yang di dampingi Kadisdikpora H Asep Junaedi tersebut juga terkekeh penuh tawa saat ada siswa yang rambutnya gondrong. Dirinya langsung meminta siswa yang belum merapihkan rambutnya agar segera di rapihkan dan memberi contoh yang baik kepada yang lainnya.  

"Kami minta sekolah selalu lengkapi prokes dan para siswa juga rapi dalam skema pemulamgan dan kedatangannya. Tak lupa, saya juga siap drop ratusan dosis vaksin bagi siswa SMPN 1 Purwasari yang belum di vaksin, " Katanya. (Rd)

0 Komentar

X
X