Vaksinasi PMB di Lemahabang Berakhir Jumat ini

Kegiatan Vaksinasi keluarga melalui Praktek Mandiri Bidan (PMB) di Kecamatan Lemahabang, berakhir Jumat pekan ini, (24/9). Menyerap vaksinasi dosis 1, PMB bersama para penyuluh KB di Kecamatan itu, terus berkeliling kantor desa dan sudah menembus sekitar 2.600 dosis dalam sepekan. 

Kegiatan Vaksinasi Keluarga oleh PMB di Desa Pulokalapa Kecamatan Lemahabang

Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Lemahabang, Yaya Suganda mengatakan, pihaknya terus mendampingi PMB dalam program vaksinasi keluarga. Meskipun PMB hanya ada di Desa Ciwaringin, namun upaya menyerap angka vaksinasi untuk herd imunity masyarakat Lemahabang, dilakukan roadshow ke desa-desa. Wal hasil, selama sepekan ini sudah tembus sekitar 2.600 dosis, termasuk hari ini di Desa Pulokalapa sekitar 300 dosis pertama sinovac di suntikan untuk masyarakat.  
Kegiatan Vaksinasi Keluarga oleh PMB di Desa Pulokalapa Kecamatan Lemahabang

"Iya pekan ini terakhir dosis 1, nanti PMB akan kembali suntikan dosis 2 sesuai jadwal dan dibantu terus para penyuluh KB. Alhamdulillah sudah tembus sekitar 2.600 dosis dan antusias masyarakat sangat kami apresiasi, " Ungkap Yaya.

PSM Desa Pulokalapa Dedi Rusdi mengatakan, vaksinasi PMB ini dosis yang di suntikan sekitar 200-300 untuk dosis 1. Sebab, sebahagian masyarakat Pulokalapa sudah menerima vaksin di program lainnya. 

"Iya ini sebagianya juga, sebab sebelumnya banyak yang sudah juga. Alhamdulillah selalu antusias, " Pungkasnya. (Rd)

0 Komentar

X
X