Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh meninjau langsung pelaksanaan gebyar vaksinasi bagi pelajar di SMAN 2 Karawang, Selasa (21/9/2021)kemarin, pelaksanaan vaksinasi tersebut sebagai salah satu persiapan jelang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.


Wakil Bupati mengatakan kunjungan tersebut untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan dengan baik sehingga dalam pelaksanaannya target bisa tercapai dengan tepat waktu.

"Saya memahami kerinduan anak-anak untuk segera kembali bersekolah normal seperti biasa, bagaimanapun peran tatap muka antara guru dan murid tidak dapat digantikan sepenuhnya dengan peran teknologi. Semoga pandemi ini cepat berakhir, dan peserta didik dapat sekolah seperti biasa,” ucap Wabup saat diwawancarai.


Selanjutnya, orang nomor dua di Kabupaten Karawang ini juga menyapa para pelajar dan meminta mereka untuk belajar yang giat dan patuh kepada kedua orang tua.

“Giat dan rajinlah belajar, semoga apa yang dicita-citakan tercapai nantinya, jangan lupa tetap taat melaksanakan Prokes,” pesan Wabup kepada para pelajar.

Kepala SMAN 2 Karawang, H. Yuhana menyatakan pihaknya siap untuk menyambut PTMT baik secara Sumber Daya Manusia maupun infrastruktur sekolah.

Untuk tenaga pendidik, Yuhana menyebut hampir 90 persen guru dan staff telah tervaksinasi. Sisanya, terkendala usia dan penyakit bawaan.

"Sementara kami memiliki 1008 siswa. Mereka sebelumnya telah melaksanakan vaksinasi secara mandiri. Sisanya untuk hari ini ada sebanyak 150 siswa yang mendapatkan vaksin," jelasnya.

Ia juga menyatakan pihaknya telah mempersiapkan protokol kesehatan standar covid-19 di lingkungan sekolah. Hal itu dilakukan sesuai dengan peraturan dari pemerintah pusat. Meski demikian, sampai saat ini pihak sekolah belum membuka PTMT karena menunggu keputusan dari Bupati Karawang soal pembelajaran tatap muka.

"Selama surat itu belum ada, kami masih memberlakukan pembelajaran jarak jauh bagi siswa," ucapnya. (Dik)