Demi Destinasi Wisata, Pemasangan "Neonisasi" Rawabebek Berlanjut

Program neonisasi untuk mewujudkan "Karawang Caang" di Dusun Rawabebek - Sutil Desa Rawagempol Wetan Kecamatan Cilamaya Wetan, terus di Gas. Terang saja, irigasi sekunder dan area pesawahan sepanjang 1 kilometer itu, rencananya akan di sulap menjadi destinasi wisata selfie yang di plot dari Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2022. 
Selain di poles penurapan irigasi oleh BBWs dan Penerangan Jalan Umum (PJU) 15 titik, lokasi yang masih nampak kumuh bekas normalisasi dengan segudang sampah bantaran itu, akan di lanjut pembersihan dan penanaman pohon yang akan di drop Dinas LHK Karawang dalam waktu dekat.

Pemasangan PJU di Dusun Rawabebek Desa Rawagempol Wetan Kecamatan Cilamaya Wetan

"Alhamdulillah hari ini kita kedatangan perangkat PJU dari Dinas PRKP, berlanjut 15 titik. Kita komitmen jadikan destinasi wisata alam kedepan. Minimal tempat-temoat rindang dan selfie masyarakat, " Kata Kades Rawagempol Wetan H Udin Abdul Gani, Kamis (7/10). 

Udin menghaturkan terimakasih atas bantuan Pju dari Dinas PRKP yang langsung siap pasang dan di cor di lokasi. Diharapkan, pengadaan lampu umum ini bukan saja soal destinasi wisata, tapi sebagai bagian upaya pencegahan aksi kriminalitas di jalanan sepi dan gelap ditengah area persawahan warga. Untuk itu, Ia berharap sarana infrastruktur bisa terus di benahi di rawagempol wetan ini dan menunggu konfirmasi dari DLHK soal penghijauan. 

"Ya bukan soal wisata saja, keberadaan PJu itu penting untuk mencegah aksi kriminalitas bagi masyarakat saat di malam hari, " Pungkasnya. (Rd)

0 Komentar

X
X