Geger Kader Gugat AD/ART, Partai Demokrat Ajukan Permohonan Intervensi ke MA

Partai Demokrat telah mengajukan permohonan kepada Makhamah Agung (MA) untuk menjadi termohon intervensi atau pihak terkait buntut gugatan terhadap AD/ART oleh empat orang mantan kader yang menunjuk Yusril Ihza Mahendra sebagai kuasa hukum.
Foto : Konfrensi pers Partai Demokrat perihal gugatan AD/ART dari mantan kader, Senin (11/10) (GATRA/Fakhry Arkan)

"Kami telah mengajukan permohonan kepada MA untuk menjadi Termohon Intervensi/Pihak Terkait," ujar Hamdan Zoelva saat memberikan keterangan pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Senin (11/10).

Hamdan mengatakan, meski keempat mantan kader hanya menggugat Kemenkumham bukan Partai Demokrat, pihaknya tetap harus dilibatkan. Sebab, yang digugat adalah AD/ART milik Partai Demokrat.

"Partai Demokrat berkepentingan secara langsung atas permohonan tersebut karena objek yang dimohonkan untuk diuji materiil adalah AD ART Partai Demokrat," kata Hamdan

"Walaupun dalam hukum acara permohonan uji materill di MA tidak mengenal pihak terkait, tetapi untuk memenuhi prinsip-prinsip peradilan yang terbuka, adil, serta mendengar para pihak secara seimbang PD perlu ditetapkan oleh MA sebagai Termohon Intervensi/Pihak Terkait," sambungnya.(Gatra)

0 Komentar

X
X