Jokowi Berjoget Nikmati Lagu Papua saat Pembukaan PON XX di Jayapura

Presiden Joko "Jokowi" Widodo menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua. Saat perkenalan para atlet dari 34 provinsi, Jokowi tampak menikmati acara pembukaan PON tersebut.

Dipantau dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi terlihat menikmati lagu-lagu yang mengiringi para atlet. Bahkan, saat kontingen terakhir dari Papua masuk ke panggung dan lagu Asai Bori Yambe Yoper diperdengarkan, Jokowi menikmati alunan lagu Papua ini sambil menggoyangkan badannya dan bertepuk tangan.

Selain Jokowi, deretan menteri kabinet dan penjaga negara juga hadir di acara pembukaan PON XX ini seperti Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menpora Zainudin Amali, Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono dan menteri lainnya.

Ada juga Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Gubernur Papua Lukas Enembe dan para pejabat negara lainnya.

Tahun ini, PON XX digelar di Tanah Papua. Seharusnya, PON XX digelar sejak 2020 lalu. Namun, karena pandemik COVID-19 yang masih melanda, akhirnya perhelatan olahraga akbar ini harus diundur hingga tahun ini.

Perhelatan PON XX Papua digelar di lima wilayah yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Merauke, dan Kabupate Keerom.(***)

0 Komentar

X
X