Kondisi Tanggul Sungai Cilamaya Ancam Warga Jelang Musim Penghujan

Jelang musim penghujan tiba, kondisi tanggul di kali Cilamaya Dusun Barahan RT 06/03 Desa Cilamaya, masih dibiarkan rusak tanpa perbaikan. Selain terancam jebol saat musim penghujan, volume air yang selalu bedah dari hulu Barugbug juga berpotensi banjir lebih luas. 

Kondisi Tanggul di Kali Cilamaya Memprihatinkan dan Mengancam Banjir lebih luas di Musim Penghujan


Warga Cilamaya, Yayan S Mulyana mengatakan, musim penghujan segera tiba, namun kondisi Tanggul kali Cilamaya di Dusun Barahan RT. 006/003 Desa Cilamaya masih sangat memprihatinkan dan bila kondisi ini dibiarkan sebutnya, ini sangat sangat berpotensi longsor dan jebol dan berakibat tenggelamnya Desa Cilamaya gegara banjir luapan sungai seperti tahun 2013 dan 2014.

"Ini jebol mumpung masih kemarau, besok-besok musim hujan kita khawatir banyak lagi titik jebol dan memperparah luapan air, " Katanya, Senin (11/10).

Apalagi sebut Yayan, menurut BMKG intensitas hujan akan sangat tinggi di musim penghujan kali ini dan akan mencapai puncaknya pada bulan Januari dan Februari awal tahun depan.

"Rilis dari sumber BMKG menyebut intensitas hujan semakin tinggi di musim sekarang. Jadi antisipasi jauh lebih baik dari sekarang, " Pintanya. (Rd)

0 Komentar

X
X