Penuhi Syarat PTM, SMKN 1 Cilamaya - Satpel KB Kerjasama Vaksinasi Siswa

 SMKN 1 Cilamaya Wetan belum memenuhi sejumlah persyaratan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas meskipun sarana pra sarana protokol kesehatan dan izin orang tua sudah sempurna, pasalnya cakupan vaksinasi minimal 60 persen dari jumlah siswa, masih di ragukan Kepala Sekolah setempat tertata rapi, menyusul sejumlah siswanya banyak yang tercecer mengikuti vaksinasi diberbagai sentra vaksin yang di sediakan pemerintah dan minim serapannya. Atas dasar teesebut, Dosis Vaksin keluarga yang di sediakan Praktek Bidan Mandiri (PMB) bersama Satpel KB Cilamaya Wetan, berencana serap capaian vaksinasi dosis 1 dan 2 bagi siswa SMKN 1 Cilamaya dalam waktu dekat. 
Kegiatan Sosialisasi Persiapan Vaksinasi PMB di SMKN 1 Cilamaya



"Syarat PTM itu minimal kita sudah memiliki data serapan 60 persen vaksinasi siswa. Data itu sudah kami terima dari para wali kelas dan kesiswaan, tapi jujur saya masih meragukan, karena siswa itu tercecer vaksinasinya di sentra-sentra vaksin, kuota 60 sehari misalnya, yang datang cuma 25, ini kan jadi lambat, " Kata Kepala SMKN 1 Cilamaya, Abdilah di sela rapat persiapan PTM bersama para guru, Rabu (6/10).

Ia apresiasi adanya satgas covid kecamatan dan memberikan solusi atas serapan vaksinasi yang siap di garap di Sekolah langsung oleh PMB dan Sat Pel KB. Bahkan, bila perlu sarannya, vaksinasi bagi siswanya bisa lampaui target syarat PTM dan maksimal bisa sampai 90 persen lebih. Setelah berkoordinasi dan diskusi kesiapan, sebut Abdillah, pihaknya jadwalkan vaksinasi bagi siswanya khusus dosis 1, akan di gelar pada Senin lusa. 

Kegiatan Sosialisasi Persiapan Vaksinasi PMB di SMKN 1 Cilamaya

"Tinggal setiap wali kelas dan kesiswaan diharapkan bisa mengatur skema tempat vaksinasi di ruangan mana, tenaga dan syarat-syarat administratifnya dengan optimal, " Ujar Mantan Kepala SMKN 1 Tirtamulya ini. 

Koordinator Satpel KB Kecamatan Cilamaya Wetan, Dahlan mengatakan, vaksinasi keluarga yang digelar DPPKB diakuinya terus berupaya mengejar cakupan capaian lebih banyak, karena kelebihan dosis vaksin di Puskesmas Cilamaya maupun Puskesmas Sukatani dipastikannya masih tersedia stoknya. Pihaknya bersama PMB, siap menggelar vaksinasi di SMK lewat PMB ini sekitar 250 - 300 dosis dan ikut serta membantu suksesi syarat PTM di sekolah ini. 

"Kami siap bersama PMB menggelar vaksinasi siswa, insha Allah hasil kesepakatan bersama dilaksanakan pada Senin lusa, " Ungkapnya.(Rd)

0 Komentar

X
X