Perhatian ! Jokowi Minta Venue PON XX Papua Dirawat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani prasasti venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Jokowi berharap fasilitas olahraga itu dirawat dan dimanfaatkan meski PON selesai.

“Saya tidak ingin setelah PON selesai, fasilitas yang telah dibangun dengan dana besar dan berstandar internasional ini justru jadi tempat sepi, tidak terawat, dan akhirnya rusak,” kata Jokowi di Jayapura, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Jokowi meminta Gubernur Papua Lukas Enembe dan jajaran pemerintah daerah Papua menyiapkan manajemen pengelolaan venue tersebut. Supaya fasilitas itu bisa terpelihara dengan baik.

“Manfaatkan venue ini sebagai tempat penjaringan bibit unggul olahraga, pembinaan atlet Papua untuk semakin berprestasi baik di tingkat nasional maupun tingkat dunia,” ujar Kepala Negara.

Jokowi mengatakan ada sejumlah venue olahraga berstandar internasional di Bumi Cenderawasih. Mulai dari Istora Papua Bangkit, arena akuatik, arena kriket, arena hoki, arena dayung, arena panahan, hingga arena sepatu roda.

“Berbagai venue ini menghadirkan berbagai inovasi kecanggihan konstruksi yang hemat energi dan ramah lingkungan,” papar dia.(medcom)

0 Komentar

X
X