Peringati Hari Rabies, Distan Karawang Gelar Vaksinasi Hewan Gratis

Peringati hari rabies sedunia pada 28 September, Dinas Pertanian Karawang melalui Bidang Peternakan, gelar vaksinasi rabies gratis yang di selenggarakan di Halaman Kantor Kecamatan Cikampek 28-30 September kemarin. Kegiatan ini sukses di gelar dengan puluhan jenis hewan yang didatangkan pemiliknya untuk dilayani vaksinasi pencegahan rabies.
Peringati Hari Rabies, Distan Karawang Beri layanan Vaksinasi Gratis Bagi Hewan Peliharaan di Halaman Kecamatan Cikampek



"Meskipun terbilang mendadak, Alhamdulillah kegiatan vaksinasi rabies dalam rangka "Word Rabies Day" berjalan lancar melayani masyarakat yang hendak memeriksakan hewan peliharaannya pada layanan yang kami gelar di halaman kantor Kecamatan Cikampek, "Kata Kasie Kesehatan Masyarakat dan Hewan Veteriner Distan Karawang, Nining Komala Ningsih.

Setiap harinya, ia dapati belasan hingga puluhan ekor hewan yang di periksakan diri untuk di vaksinasi rabies, mulai dari Kucing, Musang, Anjing, hingga Monyet.
Ia berharap, dengan vaksinasi rabies ini, hewan yang didatangkan bisa bebas rabies dan mengancam bahaya bagi hewan dan pemiliknya. 

"Ya semoga dengan vaksinasi rabies ini hewan peliharaan lebih sehat, terhindar dari ancaman rabies yang mengancam hewan dan juga pemiliknya ," Ungkapnya. (Rd)

0 Komentar

X
X