Pesta Miras Bareng Janda dalam Mobil Oknum PNS dan Honorer Ditangkap

Seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) dan dua oknum honorer salah satu instansi pemerintahan di Tasikmalaya diciduk tim Maung Galungggung, Polres Tasikmalaya Kota, Sabtu (9/10/2021). Mereka diduga sedang asik pesta minuman keras bersama dua orang lainnya di dalam dua mobil di sekitar Terminal Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Foto milik Sindonews

Tim Maung Galunggung yang sedang melakukan patroli antisipasi terjadinya aksi kejahatan jalanan mencurigai keberadaan dua mobil yang di parkir di sekitar Terminal Indihiang.

Mereka kemudian mencoba mendekati kedua mobil tersebut dan melakukan penggeledahan. Saat digeledah, ternyata di dalam mobil ditemukan beberapa botol miras.

Tim Maung Galunggung juga mendapati lima orang tersebut diduga sedang asik pesta minuman keras.

Kelima orang tersebut akhirnya digelandang oleh Tim Maung Galunggung ke Mapolres Tasikmalaya untuk dilakukan pemeriksaan dan pendataan oleh Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota.

Katim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Yudi, patroli yang dilakukan Tim Maung Galunggung tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Saat patroli kita amankan ada lima orang yang sedang mengonsumsi miras di Terminal Indihiang. Dua di antaranya merupakan honorer dan seorang PNS di instansi pemerintahan," ujarnya.

Salah seorang dari kelima orang yang diamankan karena mengonsumi miras salah tersebut merupakan seorang perempuan berstastus janda.

Dari kelima orang tersebut, pihaknya mendapati beberapa botol miras jenis arak dan anggur. Setelah dilakukan pendataan dan pembinaan, oknum PNS dan dua honorer beserta dua orang lainnya membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan hal serupa,seperti dilansir dari Sindonews.

Patroli rutin yang dilakukan Tim Maung Galunggung sasarannya adalah aksi-aksi kejahatan jalanan seperti geng motor, pencurian kendaraan bermotor, dan penyakit masyarakat termasuk peredaran miras.(****)

0 Komentar

X
X