29 Putra Asli Kabupaten Karawang Kembali Lolos Menjadi Prajurit TNI-AD

Setelah 26 Putra Karawang Gelombang pertama, kini sebanyak 29 Putra asli Kabupaten Karawang dinyatakan lulus kembali dalam seleksi Prajurit Karir calon Tamtama TNI Angkatan Darat Kodam III/Siliwangi gelombang kedua tahun 2021.

Membanggakan, Sebanyak 29 Putera Karawang dinyatakan lolos Jadi Prajurit TNI AD

Kelulusan seleksi tersebut telah diumumkan panitia penerimaan calon tamtama Kodam III/Siliwangi pada tanggal 10 November 2021.

Putra asli daerah yang lulus dalam seleksi prajurit gelombang kedua tahun 2021 ini merupakan yang terbanyak, sehingga menjadi suatu kebanggan bagi Komandan Distrik Militer (Kodim) 0604/Karawang, Senin (15/11/21)

Membanggakan, Sebanyak 29 Putera Karawang dinyatakan lolos Jadi Prajurit TNI AD

“Kedua kalinya, 29 putra Karawang lulus seleksi penerimaan calon Tamtama gelombang kedua tahun 2021, gelombang pertama tahun 2021 sebanyak 26 putra Karawang dan menjadi prajurit TNI-AD,” kata Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo.

Lebih lanjut, ia mengatakan meski kondisi di masa pandemi Covid-19 ini, tidak sedikit putra daerah yang turut mendaftarkan dirinya untuk menjadi prajurit TNI, dan jumlah pendaftar sampai ratusan orang.

“Bahwa di masa Pandemi ini animo pendaftar TNI sangat banyak dan antusias, dari 200 orang yang mendaftar dan telah melalui tahapan test akhirnya terjaring dan lolos 29 Putra Karawang,” kata Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo.

Kegembiraan kelulusan seleksi Secatam TNI-AD Gelombang kedua TA. 2021 pun dirasakan oleh pasangan suami-istri a.n Bapak Solihin dan Ibu Aan Khasanah orang tua dari Gilang Permana (19) "Senang sekali, Alhamdulillah anak saya bisa diterima masuk di Secatam TNI-AD Gelombang kedua TA 2021.

"Walaupun saya hanya masyarakat biasa, hanya tukang Gorengan tidak memiliki apa-apa, saya terus berdoa memohon kepada Allah SWT dan Alhamdulillah anak saya bisa lulus masuk Secatam TNI-AD, " Ungkapnya hari.

Hanya ucap Syukur dan terimakasih kepada pimpinan di TNI-AD khususnya di Skodam III/Siliwangi telah memberikan kesempatan kepada Anak kami untuk mengikuti Pendidikan Secatam TNI-AD TA. 2021". Pungkasnya.

Ke 29 putra Karawang yang telah lolos ini akan menjalani pendidikan di pusat pendidikan calon Tamtama Rindam III/Siliwangi Bandung pada tanggal 25 November 2021 mendatang. (Rd)

0 Komentar

X
X