Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil secara resmi melantik Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri sebagai Ketua Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Komisariat Wilayah (Komwil) Jabar periode 2021-2024 secara virtual. Pelantikan dilaksanakan di Raflesia Ballroom Hotel Grand Savero, Bogor dihadiri Sekda Provinsi Jabar, Wakil Bupati Sukabumi beserta seluruh Sekda se-Jabar.


Gubernur mengucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru sekaligus mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan yang lama. Sejumlah pesan pun disampaikan Gubernur kepada para pengurus forsesdasi terlantik.

"Saya titip target vaksinasi harus selesai akhir tahun ini. Sekda harus rajin mengecek target vaksin di daerahnya. Apakah kurang atau terkendala. Bagaimana capaian vaksinya. Jangan sampai justru pulang dari acara ini ada vaksinasi yang kadaluarsa karena kekurangan vaksin," kata Kang Emil sapaan akrabnya.

Gubernur mengatakan, jika capaian vaksin telah berhasil, maka fokus selanjutnya adalah membangun Jabar pasca covid dengan cara baru. Kata Gubernur, siapa yang mampu beradaptasi menjawab tantangan zaman, maka dipastikan daerahnya akan unggul dan maju.

"Sekda memiliki tugas sebagai kepanjangan tangan yang bisa menerjemahkan visi misi para kepala daerahnya. Untuk itu, dituntut juga untuk peka juga terhadap kondisi masyarakat, naiknya akses digital, menguasai isu adaptasi 4.0," ucapnya.

Sekadar informasi, Penunjukan Acep Jamhuri sebagai Ketua Komisariat Wilayah Forsesdasi Provinsi Jawa Barat periode 2021-2024 merupakan hasil rapat kerja Komisariat Wilayah Forsesdasi Provinsi Jabar pada 2 Oktober 2020 di Hotel Resinda di Karawang. Hasil Rapat Kerja Formatur Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia pada tanggal 28 Januari 2021 di Hotel Grage Sangkanhurip Kabupaten Kuningan. (diks).