Bupati Karawang Menyambut dan Berikan "Kadeuduh" untuk Atlit PON Papua

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menyambut hangat para atlit asal Karawang yang telah berjuang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua Oktober 2021.


Bupati menunggu momentum itu untuk mengucapkan terimakasih atas perjuangan para atlit Karawang mewakili Kontingen Jawa Barat di PON Papua. Akan tetapi, kepulangan para atlit secara bertahap dan ada proses yang perlu dilakukan terlebih dahulu seperti karantina dan lain sebagainya. Sehingga baru malam tadi, bupati baru melaksanakan penyambutan para atlit.

Bahkan, bupati juga menyerahkan "kadeudeuh" untuk atlit asal Karawang yang telah berjuang pada PON Papua mewakili Kontingen Jawa Barat.

Penyambutan dan penyerahan "kadeudeuh" tersebut dilaksanakan, Selasa (16/11/2021) di Gedung Galeri Seni Karawang. Yang dihadiri Wakil Bupati Karawang, Polres Karawang, Kejaksaan Karawang, Kodim 0604 Karawang, Pengurus KONI Karawang, para pelatih dan para atlit.


Saat sambutan, Bupati Karawang mengucapkan terimakasih atas perjuangan putra dan putri terbaik Karawang yang telah berjuang membawa nama baik Jawa Barat pada PON Papua.

Suatu kebanggan bagi bupati, sebanyak 17 atlit asal Karawang mampu meraih 23 medali di PON yang dipersembahkan untuk Jawa Barat.

"Oleh karena itu, "kadeudeuh" yang diberikan ini menambah semangat lagi untuk meraih prestasi bidang Olahraga. Harapan kami, putra dan putri Karawang bisa menjadi atlit nasional, bahkan internasional nantinya," kata bupati.

Bupati berdialog langsung dengan perwakilan atlit Dayung yang meraih medali Emas, Mustikandar. Bupati meminta saran dan masukan dari atlit agar ada peningkatan prestasi Olahraga Karawang. 

Kemudian setelah dialog, Bupati juga menerima saran dan harapan dari atlit Karawang untuk diperhatikan, khususnya pekerjaan bagi yang sudah lulus pendidikan.

"Bagi atlit yang prestasi kita tempatkan bekerja di Pemerintahan atau THL. Sementara yang masih sekolah atau kuliah untuk mendapatkan beasiswa," kata bupati.

Ketua KONI Karawang, H. Sayuti Haris menyampaikan, "kadeudeuh" yang diberikan untuk atlit sebesar Rp762. 562.500 ,- untuk atlit yang meraih medali PON Papua.

"Kadeudeuh akan diberikan nanti awal Tahun 2022 pencairan tahap pertama," pungkasnya.(SD)

0 Komentar

X
X