Dapat Cromebook 15 Unit, SDN Lemahabang II ANBK Mandiri

Dua SD di Kecamatan Lemahabang mendapat bantuan cromebook dari Kementerian Pendidikan masing-masing 15 unit. Selain di siapkan untuk Assesmen Nasional (AN), cromebook tersebut juga di rencanakan untuk pembelajaran dan peningkatan kapasitas TIK sejumlah siswanya menghadapi ujian-ujian berbasis CAT. Tak ayal, memiliki peralatan sendiri hasil bantuan, ANBK bagi siswa kelas 5 dan para guru dari SD terdekat, memanfaatkan fasilitas tersebut selama pelaksanaan pekan ini. 

Beberapa Guru SD Melakukan Assessment di SDN Lemahabang II Dengan Fasilitas Cromebook lengkap

Kepala SDN Lemahabang II, Ojat Darojat mengatakan, pihaknya mendapat bantuan ini bersama dengan SDN Pulokalapa 2. Cromebook ini sudah dilengkapi bergagam aplikasi pembelajaran dan siap digunakan baik sebatas pelatihan IT siswa, maupun pelaksanaan Assessment siswa dan guru pekan ini. Alat ini, sebut Ojat, turun sekitar 3 bulan terakhir, dan sudah di gunakan ANBK saat ini, termasuk juga memungkinkan adanya UNBK berbasis CAT bagi kelas 6 mendatang. 

"Bantuannya ya lewat Kabid dan di ajukan, soal kriteria kita juga tidak tahu detail, apakah khusus sekolah dengan jumlah murid terbanyak, atau indikator lainnya, yang jelas bantuan ini sangat membantu fasilitas TIK siswa di sekolahnya selama belajar. 

"Mungkin ini baru sampel saja, kedepan siapa tahu setiap sekolah mendapatkan alat serupa mendapatkan unit Cromebook ini, " Tandasnya. (Rd)

0 Komentar

X
X