Hilangnya Yana di Cadas Pangeran Diduga Hanya Modus, Begini Kata Polisi

Seorang warga Sumedang Yana Supriyatna sempat menghebohkan publik Tanah Air karena dikabarkan hilang secara misterius di Jalan Cadas Pangeran, Sumedang, Jawa Barat. Namun, kisah itu diduga hanyalah modus yang dilakukan Yana.

Hal itu disampaikan pihak Basarnas Jabar lewat akun Instagram mereka pada Kamis, 18 November 2021. Saat itu, pihak Basarnas memastikan Yana sudah ditemukan di Cirebon dan langsung diperiksa ke Mapolres Sumedang.

"Diduga modus dan orang yang dicari bisa disangkakan kasus tindak pidana," demikian pernyataan Basarnas Jabar.

Ketika ditanyakan mengenai hal itu, Kepolisian Resor Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto belum mengetahui pasti. Ia mengaku pihaknya masih mendalami tujuan Yana.

"Masih didalami," ujar Kapolres Eko dikutip dari Antara pada Jumat, 19 November 2021.

Eko juga mengungkapkan hasil pemeriksaan sementara terhadap Yana. Menurutnya, Yana masih memberikan keterangan berubah-ubah sehingga belum bisa diketahui pasti tujuan perbuatannya itu.

"Keterangan bersangkutan masih terus berubah-ubah," tutur Eko.

Kronologi hilangnya Yana Supriyatna di Cadas Pangeran

Sebelumnya, Yana Supriyatna diketahui hilang usai mengirim pesan suara ke istrinya.

Pihak keluarga menyebut Yana Supriyatna sempat mengabarkan istrinya saat dia beristirahat di salah satu masjid daerah Simpang. Kemudian, Yana mengatakan ada seseorang yang ingin ikut menumpang ke Kota Sumedang.

"Salat dulu di Simpang, salat Isya, kebetulan ada orang Sumedang juga nebeng ikut sama ayah," bunyi pesan suara yang diduga suara Yana Supriatna kepada istrinya, Kamis, 18 November 2021.

Yana kembali mengirimkan pesan suara terakhir seolah-olah meminta pertolongan kepada istrinya. pesan suara kedua tak begitu jelas karena Yana berbicara sambil menangis dan dalam bahasa Sunda. Nada bicara Yana terdengar ketakutan bersamaan suara gemuruh air di latar belakang pesan suara tersebut.

"Aduh, aduh Gusti. Kirain yang numpang bukan orang jahat," bunyi pesan suara diduga Yana Supriatna.(****)

0 Komentar

X
X