Ketua PGRI Yakin Gaji Guru di Karawang Setara UMK Buruh

Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dalam mensejahterakan para guru, diapresiasi Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karawang, Nandang Mulyana. 
Ketua PGRI Nandang Mulyana Bersama Bupati Karawang Usai Kegiatan Upacara HGN


Hal itu disampaikannya, usai mendampingi Bupati Karawang, Cellica Nurrachadianna dalam kegiatan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021 dan HUT PGRI Ke-76 Kabupaten Karawang, Kamis (25/11/2021), di Plaza Pemda Karawang. 


"Saya apresiasi sekali kepada pemerintah daerah Kabupaten Karawang ,yang terus berupaya dalam mensejahterakan para guru," kata Nandang mengapresiasi. 

"Saya ingat betul, awal ibu Bupati Cellica menjadi Bupati, honor guru hanya sebesar Rp. 100 ribu sekarang sudah mencapai Rp. 1,2 juta," imbuhnya lagi bangga. 

Nandang menuturkan, Untuk mensejahterakan para guru, tentunya pemerintah daerah harus melihat kemampuan APBD. Mungkin, lanjutnya, saat ini kesejahteraan untuk para guru  baru bisa dilakukan secara bertahap, namun sudah jauh lebih baik. 

"Mungkin memang APBD kita baru bisa memberikan secara bertahap. Kedepan kami PGRI Kabupaten Karawang akan terus berkomunikasi dengan bupati dan juga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang agar kesejahteraan guru - guru kita semakin baik lagi dan meningkat," paparnya. 

"Dan saya yakin sampai beliau (Bupati Karawang, Red) selesai menjabat dua periode, secara bertahap nanti, gaji guru ini kedepan, dapat sesuai dengan Upah Minimun Kabupaten (UMK) Karawang," harap Nandang lagi. 

Dan di Hari Guru Nasional yang diperingati berbarengan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karawang dengan tema "PGRI sebagai penggerak kreativitas dan Dedikasi Guru di Tengah Pandemi Covid-19". Nandang juga berharap semua guru baik negeri ataupun swasta untuk bersatu dalam wadah PGRI, bersinergi memberikan pembelajaran dengan konsep digital. Dan harus melek digital serta mengikuti perkembangan jaman. 

"Saat ini telah terjadi transformasi digital. Dimana PGRI tentunya harus dapat melakukan penyesuaian. Sehingga kedepan guru - guru di indonesia khususnya di Kabupaten Karawang dapat melek digital," ujarnya. 

"Artinya sudah siap melakukan pembelajaran yang terbaik, melalui sistem konsep digital," tutupnya. 

Dalam kegiatan Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karawang sejumlah bantuan berupa kursi roda diberikan kepada para guru penyandang disabilitas. Penyerahan bantuan diberikan secara simbolis oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadianna didampingi Ketua PGRI Kabupaten Karawang, Nandang Mulyana, Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Pendi Anwar dan Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Karawang, Asep Junaedi. (Rd/Nin)

0 Komentar

X
X