Mahasiswa Tim 61 Unsika Gelar KKN Tambahan Bagi Guru SMK, Ini Programnya !

Kamis lalu (04/11/2021), Tim KKN 61 Universitas Singaperbangsa Karawang mengadakan Pelatihan English for Accounting bagi Guru Bahasa Inggris Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Di Kabupaten Karawang yang dipimpin oleh Indah Purnama Dewi, S. Pd,M. Pd. Disela-sela acara pelatihan tersebut ada acara tambahan yang dipersembahkan beberapa mahasiswa Teknik Informatika Iqbal Aditya Maulana angkatan 2018 dan Bertha Felicia dari Prodi Agroteknologi angkatan 2018 dan Fahmi Farizzi Shiddiq dari Prodi Gizi.

Program Tambahan Tim KKN 61 Unsika Untuk Para Guru SMK se Karawang

Memanfaatkan momen tersebut, sejumlah mahasiswa tim KKN 61 ini membuat program tambahan, yaitu materi "Tips berselancar di dunia Maya dengan aman" kepada sejumlah guru SMK di Karawang dan "Cara Membuat Kompos dari Sampah Dapur Organik, ".

Iqbaal mengatakan, dengan membagikan tips tips Berselancar di Dunia Maya Dengan Aman ini kepada para guru SMK se-kabupaten Karawang, dirinya memberikan materi dan sosialisasi cara mengunjungi dunia maya atau internet dengan aman.
"Iya, kami berikan materi ini sebagai kesempatan dan tambahsn wawasan soal penggunaan internet secara aman bagi guru-guru SMK, " Katanya, Rabu (17/11).

Program Tambahan Tim KKN 61 Unsika Untuk Para Guru SMK se Karawang

Sementara Bertha dan Fahmi yang membagikan panduan “Membuat Kompos Dari Sampah Dapur Organik” mengatakan, Seperti diketahui bahwa sebagian guru-guru SMK khususnya Akuntansi adalah Ibu rumah tangga, sehingga sudah menjadi kebiasaan Ibu rumah tangga identik dengan suka memasak, dan di setiap aktivitas memasak itu sambungnya, selalu ada sampah organik dan sisa - sisa makanan. Oleh karena itu, inspirasi ini tergugah sehingga menjadi ide untuk mengubah dan mengolah sampah-sampah dapur organik tersebut menjadi Kompos yang bisa dimanfaatkan oleh para guru SMK se-Kabupaten Karawang, utamanya sebut Fahmi, untuk bercocok tanam di sekitar rumahnya. 

"Pada kesempatan ini juga kami membagikan tanaman sukulen mini alias kaktus untuk seluruh peserta yang hadir secara luring terbatas, " Ungkapnya. (Rd/Fahmi)

0 Komentar

X
X