Jelang pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) ke-5 FK PKBM Indonesia yang dilaksanakan pada 10-12 Desember 2021 di Tanggerang, berbagai dukungan terus mengalir agar pelaksanaan Munas tersebut berjalan dengan lancar dan bisa membawa perubahan lebih baik bagi FK PKBM.

Ketua FK PKBM Karawang Bersama Tim Pelaksana Munas

Hal itu disampaikan Ketua DPP Forum Tutor Pendidikan Kesetaraan Nasional (FT PKN), Lilik subaryanto. 
Pihaknya mendukung penuh terselenggaranya Munas FK PKBM di Tanggerang. 

" Semoga dalam Munas tersebut mendapatkan menghasilkan pimpinan dan pengurus terbaik yang bisa mengayomi PKBM diseluruh Indonesia," kata Ketua DPP Forum Tutor Pendidikan Kesetaraan Nasional (FT PKN), Lilik subaryanto, Kamis (25/11).

Lilik berharap ketua dan pengurus yang baru dalam Munas nanti, mampu bersinergi dengan Forum Tutor, sehingga akan selalu beriringan antara Forum Tutor dengan FK PKBM.

Sementara itu PJ DPP FK PKBM Indonesia, Drs. Suhartono, ST mengungkapkan pelaksanaan Munas FK PKBM sebagai amanat konstitusi yang tertuang dalam AD/ART yang dilaksanakan 5 tahun sekali.

" Ada tiga hal yang paling utama dalam pelaksanaan Munas yaitu yang pertama adalah merefleksikan diri selama kinerja 5 tahun dengan menjabarkan melalui laporan pertanggungjawaban," kata PJ DPP FK PKBM Indonesia, Drs. Suhartono, ST.

Lanjut Suhartono, hal yang kedua adalah menyusun program - program milenial yang mana akan disesuaikan dengan regulasi yang ada, karena diakuinya, regulasi yang dikeluarkan pemerintah sudah berubah banyak dibanding Munas sebelumnya.

" Artinya harus mampu menindaklanjuti, menyesuaikan dengan regulasi yang dibawakan oleh pemerintah, dimana sekarang sudah era nya digital, sistem satu data didunia pendidikan, sehingga kita bisa berkontribusi kedepannya dengan baik," jelasnya.

Hal ketiga, sambung Suhartono adalah menyusun kepengurusan masa bakti 2021- 2026. Pihaknya berharap kepada para pengurus baru nantinya bisa menjalankan program dengan baik dan bisa mengatasi persoalan dengan baik. (Rd/rls)